Status Liverpool di Final Liga Champions 2021-22 Lawan Real Madrid: Underdog

Dimas Ardi Prasetya | 7 Mei 2022 00:58
Selebrasi pemain Liverpool untuk gol Sadio Mane ke gawang Villarreal, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengklaim tim asuhannya berstatus sebagai underdog di final Liga Champions 2021-22 lawan Real Madrid.

Liverpool musim ini masuk dalam grup Neraka bersama AC Milan, Porto, dan Atletico Madrid. Namun mereka bisa lolos dengan status sebagai juara grup.

Di babak 16 besar, Liverpool bisa mengatasi perlawanan Inter Milan. Dilanjutkan dengan Benfica di babak perempat final.

Di babak semifinal, Liverpool berhasil mematahkan perlawanan Villarreal. Di final mereka kini berhadapan dengan tim Spanyol lainnya yakni Real Madrid.

1 dari 5 halaman

Liverpool Underdog

Liverpool musim ini dijagokan untuk meraih quadruple. Sebab mereka punya kekuatan skuat yang merata di semua lini dan kedalaman skuat yang bagus juga.

Liverpool tentu juga dijagokan sebagai juara di Liga Champions. Namun Jurgen Klopp justru mengatakan timnya berstatus sebagai underdog alias tak diunggulkan dan ia lebih mengunggulkan Real Madrid sebagai juara.

“Mereka sekarang adalah favorit besar dengan semua pengalaman yang mereka miliki dan semua hal semacam ini. Kami lebih berpengalaman dari sebelumnya, mungkin, tapi itu jelas bukan untuk dibandingkan," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Banyak pemain yang masih mengincar mereka dan kami, yang merupakan pertanda bagus juga," sambung Klopp.

2 dari 5 halaman

Jangan Tanya Soal Madrid Lagi

Liverpool masih akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada 29 Mei 2022 mendatang. Jurgen Klopp pun berharap sampai saat itu, para jurnalis berhenti bertanya soal laga tersebut.

Apalagi di antara laga itu, Liverpool masih harus menjalani sejumlah pertandingan yang tak kalah pentingnya khususnya di Premier League. Sebab The Reds kini sedang bersaing menghadapi Manchester City.

“Ini akan sangat bagus. Kami tidak senang malam itu, itu jelas, tapi itu beberapa waktu yang lalu," ujar Klopp.

"Saya senang pergi ke sana dan mencobanya, tetapi sampai saat itu, ada banyak permainan untuk dimainkan dan Anda akan mengajukan banyak pertanyaan tentang Real Madrid antara sekarang dan nanti, jadi saya pikir kita bisa berhenti di sini," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Ancelotti

Namun Jurgen Klopp kemudian masih menyempatkan diri untuk memberikan pujian pada pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Apalagi ia baru saja mencatatkan rekor sebagai pelatih yang paling sering masuk ke final Liga Champions.

Namun Klopp tak silau pada prestasi Ancelotti. Ia bertekad untuk bisa membawa Liverpool mengalahkan Madrid.

“Apa yang dilakukan Carlo di sana benar-benar luar biasa - dan jika Anda pergi ke final, saya pikir bagus untuk memiliki gagasan bahwa Anda ingin memenangkannya dan itulah yang akan kami kerjakan dalam minggu antara tanggal 22 dan 28, bukan sebelumnya," tandas Klopp.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Jadwal pertandingan final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR