FOLLOW US:


Tak Ada Liverpool, Ini Para Rival Barcelona di Liga Champions Versi Messi

12-09-2019 18:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Tak Ada Liverpool, Ini Para Rival Barcelona di Liga Champions Versi Messi
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi menyebut Atletico Madrid, Real Madrid, Juventus dan Manchester City akan jadi rival bagi Barcelona dalam perburuan trofi Liga Champions musim ini.

Musim lalu, Messi sempat bertekad untuk membawa pulang trofi Liga Champions ke Camp Nou. Maklum saja, mereka sudah cukup lama tidak memenangkan kompetisi tersebut.

Barca terakhir kali jadi juara Liga Champions pada musim 2014-15. Saat itu di final mereka mengalahkan Juventus.

Namun pada musim 2018-19 kemarin, Barcelona malah gagal jadi juara Liga Champions. Pasalnya di babak semifinal mereka digebuk oleh Liverpool.

Pada akhirnya, Liverpool berhasil jadi juara dan membawa pulang trofi Si Kuping Besar musim lalu. Di final mereka mengalahkan Tottenham 2-0.

1 dari 2

Atletico

Musim ini Barcelona sudah memperkuat timnya. Mereka jelas akan berusaha keras untuk bisa merebut trofi Liga Champions lagi.

Messi kemudian ditanya kira-kira tim mana saja yang akan jadi pesaing berat Barca dalam perburuan trofi juara musim ini. Ia awalnya menyebut nama Atletico Madrid, mantan klub Antoine Griezmann.

“Saya pikir semua sudah memperkuat timnya masing-masing dan mendatangkan pemain-pemain yang mereka butuhkan,” katanya kepada Sport.

“Saya pikir Atletico telah membangun tim yang hebat dan mendapatkan beberapa pemain yang sangat bagus. Mereka tampak seperti tim yang paling lemah, tetapi akhirnya mereka membentuk tim yang hebat dan sangat seimbang, dengan banyak pilihan," terang Messi.

Atletico memang kehilangan Griezmann. Namun mereka mendatangkan beberapa amunisi anyar seperti Joao Felix, Kieran Trippier, Hector Herrera, dan Marcos Llorente.

2 dari 2

Madrid, Juve, dan City

Messi kemudian melirik rival Barca lainnya di kompetisi domestik yakni Real Madrid. Los Blancos sebelumnya sudah mendatangkan pemain hebat dalam diri Eden Hazard dan beberapa pemain lain seperti Luka Jovic dan Eder Militao.

“Real Madrid juga melakukan perekrutan pemain dengan sangat baik. Di luar apa yang dikatakan, mereka menjaga tim mereka bersama dan membawa pemain-pemain penting seperti Hazard," serunya.

Selain itu Messi juga menilai Juventus serta City juga punya kans juara. Sebab mereka juga telah memperkuat klubnya masing-masing.

"Juventus merekrut pemain dengan sangat baik, City juga ... Secara umum, saya pikir semuanya lebih ketat sekarang dan semua tim besar semakin kuat," tegas Messi.

Selama karirnya bersama Barcelona, Lionel Messi telah mengoleksi empat trofi juara Liga Champions. Ia meraihnya pada tahun 2006, 2009, 2011 dan 2015.

(Spo)