FOLLOW US:


Ter Stegen Tepis Penalti Aguero Berkat Contekan Dari Mascherano

19-03-2015 08:06

 | Sergio Aguero

Ter Stegen Tepis Penalti Aguero Berkat Contekan Dari Mascherano
Aksi Marc Andre Ter Stegen saat memblok penalti Sergio Aguero © AFP
Bola.netBola.net - Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen menjadi sosok penting di balik keberhasilan timnya menjaga keunggulan 1-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar kontra Manchester City di Camp Nou (18/03). Pemain asal Jerman ini menggagalkan penalti Sergio Aguero di menit ke 77 dan membuat Barca selamat dari ancaman kebangkitan City di akhir laga.

Ter Stegen mengakui bahwa sebelum menghadapi penalti, ia sempat mendapatkan saran mengenai arah tembakan Aguero dari dua rekannya, Rafinha dan Javier Mascherano. Pada akhirnya, masukan dari Mascherano, yang terlihat memberikan isyarat kepada Ter Stegen di belakang Aguero, terbukti benar.

"Mascherano menyarankan saya bergerak ke kanan, sementara Rafinha bilang Aguero akan menendang ke arah kiri," ungkap Ter Stegen seperti dilansir Mundo Deportivo.

Javier Mascherano saat memberikan isyarat jari kepada Ter Stegen

"Pada akhirnya saya mengambil keputusan, dan terbukti tepat."

Mascherano sendiri punya alasan kuat dalam menebak arah tembakan Aguero. Pemain bernomor punggung 14 ini mengaku kerap mengamati cara sang striker mengeksekusi penalti saat keduanya bermain bersama di Timnas Argentina.

"Ter Stegen menyelamatkan kami dari potensi kekacauan yang bisa tercipta dari penalti tersebut. Saya tahu cara Aguero menendang penalti karena sering melihat dia melakukannya di tim nasional," ungkap Mascherano saat ditemui usai laga.