FOLLOW US:


Termasuk Haaland, Ini Lima Pemain dengan Peningkatan Harga Tertinggi pada 2020

16-12-2020 17:43

 | Serafin Unus Pasi

Termasuk Haaland, Ini Lima Pemain dengan Peningkatan Harga Tertinggi pada 2020
Erling Haaland gagal mencetak gol ke gawang Koln pada spieltag ke-9 Bundesliga 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Tahun 2020 mendekati pengujungnya. Sepanjang tahun ini, banyak hal yang terjadi, termasuk di kancah sepak bola.

Ada pemain yang tampil moncer. Ada pula pemain yang gagal menunjukkan performa terbaiknya dan menjadi flop.

Penampilan para pemain ini berdampak pada banderol harga mereka. Moncernya penampilan seorang pemain bakal berdampak naiknya banderol mereka. Sebaliknya, banderol pemain bakal melorot jika pemain tersebut menunjukkan penurunan dalam permainan mereka.

Biasanya, banderol ini juga dipengaruhi oleh usia pemain tersebut. Pemain dengan usia di bawah usia emas cenderung menunjukkan peningkatan banderol yang pesat dibandingkan pemain-pemain senior.

Dalam catatan laman Transfermarkt, ada sejumlah pemain yang menunjukkan peningkatan banderol. Dari lima pemain yang menunjukkan peningkatan banderol tertinggi, rata-rata usia mereka adalah 19 tahun empat bulan 24 hari.

Siapa saja lima pemain yang peningkatan banderolnya paling pesat selama 2020? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Mason Greenwood

Mason Greenwood
Selebrasi Mason Greenwood usai membobol gawang West Ham © MUFC Official

Greenwood berada di peringkat lima dalam daftar lima pemain yang mengalami kenaikan banderol paling tinggi sepanjang tahun 2020. Banderol pemain berusia 19 tahun ini naik sebesar 30 juta Euro.

Sebelumnya, Greenwood ditaksir memiliki banderol sebesar 20 juta Euro. Namun, dengan kenaikan banderol sebesar 150 persen, penggawa Manchester United ini dinilai memiliki banderol sebesar 50 juta Euro.

Musim ini, Greenwood sudah bermain 14 kali bagi United di semua ajang. Ia mencetak tiga gol dan dua assist dalam 707 menit bermain.

2 dari 5

Phil Foden

Phil Foden
Aksi Phil Foden (kanan) pada duel Manchester City vs Marseille, Liga Champions 2020/21 © AP Photo

Peringkat empat dalam daftar lima pemain yang mengalami kenaikan banderol paling tinggi sepanjang tahun 2020 ditempati Phil Foden. Sama seperti Greenwood, gelandang Manchester City ini juga mengalami peningkatan banderol sebesar 30 juta Euro.

Sebelumnya, Foden memiliki banderol sebesar 30 juta Euro. Dengan kenaikan banderol sebesar 100 persen ini, pemain berusia 20 tahun tersebut sekarang memiliki banderol sebesar 60 juta Euro.

Musim ini, Foden sudah bermain di 16 laga dalam semua ajang bagi City. Ia mencetak empat gol dan tiga assist dari 1044 menit bermain.

3 dari 5

Ansu Fati

Ansu Fati
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. © AP Photo

Ansu Fati menjadi salah satu pemain yang melejit musim ini. Penampilan ciamiknya bersama Barcelona membuat banderol pemain didikan La Masia ini naik 40 juta Euro.

Fati, sebelumnya, ditaksir memiliki banderol 40 juta Euro. Namun, dengan kenaikan banderol sebsar 100 persen ini, pemain berusia 18 tahun tersebut kini memiliki banderol sebesar 80 juta Euro.

Musim ini, Fati bermain dalam 10 pertandingan bagi Barcelona. Selama 596 menit bermain, ia mencetak lima gol dan empat assist.

4 dari 5

Alphonso Davies

Alphonso Davies
Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies © AP Photo

Posisi runner-up dalam daftar lima pemain yang mengalami peningkatan banderol terbesar sepanjang 2020 ditempati Alphonso Davies. Pemain bertahan Bayern Munich ini mengalami peningkatan banderol sebesar 55 juta Euro pada tahun 2020.

Sebelumnya, Davies ditaksir memiliki banderol sebesar 25 juta Euro. Namun, dengan kenaikan banderol sebesar 220 persen, banderol pemain berusia 20 tahun ini mencapai 80 juta Euro.

Musim ini, Davies sudah bermain 10 kali di semua ajang bagi Bayern. Selama 549 menit bermain, ia mencetak satu assist.

5 dari 5

Erling Haaland

Pemuncak daftar lima pemain yang mengalami peningkatan banderol terbesar sepanjang 2020 ditempati Erling Haaland. Pemain Borussia Dortmund ini mengalami peningkatan banderol sebesar 55 juta Euro.

Sebelumnya, Haaland ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta Euro. Namun, dengan kenaikan banderol sebesar 122,2 persen, banderol pemain berusia 20 tahun ini mencapai 100 juta Euro.

Musim ini, Haaland sudah bermain 14 kali di semua ajang bagi Bayern. Selama 1121 menit bermain, ia mencetak 17 gol dan tiga assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)