FOLLOW US:


Tersingkir dari UCL, Begini Pembelaan Mourinho

23-03-2018 11:37

 | Jose Mourinho

Tersingkir dari UCL, Begini Pembelaan Mourinho
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kembali buka suara atas kritikan yang masuk ke timnya. Mourinho menyebut timnya sedang berada dalam masa transisi sehingga kejadian itu tidak terhindarkan.

Minggu lalu, mimpi Manchester United untuk melaju jauh di Liga Champions dipastikan kandas. Mereka harus tersingkir di babak 16 besar usai dikalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Kekalahan itu membuat kubu setan merah panen kritikan. Banyak yang menyebut Mourinho telah memainkan taktik yang salah sehingga mereka harus tersingkir pada pertandingan itu.

Namun Mourinho sendiri berkilah bahwa kegagalan itu merupakan bagian dari masa transisi setan merah. "Saya paham banyak yang bersedih karena kami tersingkir di Liga Champions, namun saya tidak memahami yang lain selain itu," ujar Mourinho kepada CNN.

"Di sejarah sepakbola dunia, tidak hanya di Inggris, terkadang sebuah tim besar akan mengalami masa transisi. Terkadang sebuah klub akan mengalami momen di mana mereka terus meraih kemenangan dan itu hanyalah salah satu fase dalam sebuah klub." tandasnya.

Setan Merah dan Mourinho sendiri hanya berpeluang meraih 1 trofi di akhir musim nanti, di mana mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur untuk memperebutkan 1 tiket ke Final FA Cup musim ini.