FOLLOW US:


Tottenham vs Liverpool, Roberto Firmino Siap Merumput Kembali

01-06-2019 03:00

 | Yaumil Azis

Tottenham vs Liverpool, Roberto Firmino Siap Merumput Kembali
Roberto Firmino Usai Mencetak Gol Ke Gawang Porto © AFP

Bola.net - Kabar baik menghampiri Liverpool jelang menghadapi Tottenham di final Liga Champions, Minggu (2/6) dini hari WIB. Sang striker, Roberto Firmino, dipastikan bisa kembali merumput setelah absen selama beberapa pekan.

Firmino kembali menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu pemain penting dalam trio penyerang The Reds pada musim ini. Bisa dilihat dari torehan 16 gol dan delapan assist dari 47 penampilan di semua kompetisi.

Namun sayangnya, ia harus mendekam di ruang perawatan cukup lama akibat cedera. Bahkan ia tidak bisa berpartisipasi kala Liverpool meraih kemenangan epik pada pertemuan kedua semi-final kontra Barcelona beberapa hari lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pastikan Firmino Bugar

Beruntung bagi Liverpool. Menghadapi Tottenham di Wanda Metropolitano Stadium, pemain asal Brasil itu dipastikan telah kembali bugar. Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

"Ya, dia sudah siap," tutur Klopp saat ditanya mengenai kondisi Firmino dalam konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari Goal International baru-baru ini.

"Dia sudah kembali bugar dan juga telah berlatih. Seharusnya, dia baik-baik saja," lanjutnya.

2 dari 2

Ogah Bocorkan Rencana

Firmino diprediksi akan kembali merumput. Tapi, Jurgen Klopp juga tidak membenarkan pendapat itu. Faktanya adalah, pelatih asal Jerman tersebut enggan membeberkan rencananya, termasuk susunan pemain, jelang laga final.

Bahkan ia sempat melontarkan lelucon perihal itu. Kata Klopp, ia tidak akan memberikan informasi apapun soal persiapan tim kecuali jika pelatih Tottenham, Mauricio Pochettinol, lebih dulu membeberkan rencananya.

"Akankah dia [Firmino] bermain? Saya hanya akan memberitahu jika Poch membawa serta timnya secara utuh!" tanadasnya.

Selama ini, posisi Firmino cukup sering diisi oleh Divock Origi. Striker asal Belgia tersebut mampu mecetak tiga gol untuk Liverpool dalam lima laga terakhir. Dua gol di antaranya bersarang ke gawang Barcelona.