FOLLOW US:


Tumbangkan Dortmund, Mbappe Kembali Cetak Rekor

20-04-2017 11:01
Tumbangkan Dortmund, Mbappe Kembali Cetak Rekor
Kylian Mbappe. © AFP

Bola.net - Penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe kembali mencatatkan rekor apik di Liga Champions. Pada pertandingan leg kedua melawan Borussia Dortmund, Striker berusia 18 tahun ini resmi menjadi pemain pertama yang mencetak 4 gol beruntun di 4 pertandingan knockout pertamanya di Liga Champions.

Nama Mbape memang tengah meroket bersama AS Monaco. Meski baru menjalani debutnya di tim Ligue-1 tersebut musim ini, namun ia sudah menunjukkan potensinya yang luar biasa di lini serang Monaco.

Pada pertandingan leg kedua kontra Borussia Dortmund dini hari tadi, ia kembali dipercaya untuk mengisi slot penyerang Monaco. Ia kembali berduet dengan sang kapten, Radamel Falcao sebagai juru gedor Monaco di mana ia mencetak satu gol ke gawang Roman Burki.

Gol tersebut ternyata memiliki arti penting bagi karir Mbappe. Pasalnya gol tersebut menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencetak 4 gol beruntun di empat pertandingan knockout pertamanya di Liga Champions.


Sebelum mencetak gol ke gawang Roman Burki di Stade Luis II, ia juga mencetak gol ke gawang Burki di Signal Iduna Park. Sebelumnya ia juga mencetak masing-masing satu gol di babak 16 besar kemarin saat melawan Manchester City baik pada laga kandang dan laga tandang.

Tidak sampai di situ, Mbape juga tercatat sebagai pemain ke enam yang mencetak 4 gol beruntun di 4 starter pertamanya di Liga Champions. Pemain terakhir yang mencatatkan hal tersebut adalah Diego Costa pada tahun 2014 silam.(twt/dub)