FOLLOW US:


Unggul 2-1 di Leg Pertama, Man City Tetap Buru Kemenangan Lawan Dortmund di Leg Kedua

07-04-2021 10:06

 | Aga Deta

Unggul 2-1 di Leg Pertama, Man City Tetap Buru Kemenangan Lawan Dortmund di Leg Kedua
Manajer Manchester City Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund tidak membuat Manchester City merasa puas. Josep Guardiola mengatakan timnya akan tetap memburu kemenangan dalam pertandingan leg kedua nanti.

Man City menjamu Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Laga di Etihad Stadium ini berakhir untuk kemenangan tuan rumah 2-1.

Tuan rumah mencetak gol terlebih dahulu lewat Kevin De Bruyne di menit ke-19. Marco Reus kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84.

The Citizens akhirnya bisa memastikan kemenangan melalui Phil Foden. Gelandang asal Inggris tersebut menjebol gawang Dortmund pada menit-menit akhir pertandingan.

1 dari 2

Incar Kemenangan di Leg Kedua

Manchester City akan menghadapi Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis dinihari, 15 April 2021. Pertandingan ini akan berlangsung di Westfalenstadion.

Unggul 2-1 di leg pertama, The Citizens sebenarnya cukup bermain imbang di laga nanti. Tapi, ternyata itu bukan opsi yang akan dipilih Guardiola.

"Lebih baik menang daripada seri. Kami pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan. Di babak pertama kami tidak pandai menguasai bola. Babak kedua jauh lebih baik," kata Guardiola kepada BT Sport.

"Dortmund adalah klub khas dari Liga Champions. Kami memiliki satu pertandingan lagi di sana dan dengan hasil 2-1, kami akan mencoba mencetak gol di sana untuk menang.

"Kami akan menganalisis apa yang harus kami lakukan seperti yang telah kami lakukan selama empat atau lima bulan. Setiap pertandingan yang kami mainkan adalah untuk menang."

2 dari 2

Performa Phil Foden

Phil Foden menjadi pahlawan kemenangan Manchester City. Guardiola juga tidak lupa memberikan komentar mengenai performa sang pemain.

"Babak kedua dia menjadi ancaman bagi mereka. Dia memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol dan akhirnya dia mencetak gol," lanjutnya.

Sumber: BBC