FOLLOW US:


Wasit Minta Tanda Tangan Haaland, Guardiola Berpikir Positif: Mungkin Dia Ngefans

07-04-2021 09:51

 | Yaumil Azis

Wasit Minta Tanda Tangan Haaland, Guardiola Berpikir Positif: Mungkin Dia Ngefans
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Ada satu momen yang menarik perhatian saat Manchester City bertemu Borussia Dortmund dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021). Yakni ketika asisten wasit meminta tanda tangan Erling Braut Haaland.

Sebagai informasi, pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City. Laga berlangsung cukup sengit karena gol penentu kemenangan tercipta di menit-menit akhir.

City membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat sepakan Kevin De Bruyne. Dortmund baru bisa membalas di menit ke-84 berkat aksi Marco Reus. Pada akhirnya, City mampu keluar sebagai pemenang dengan gol Phil Foden di menit ke-90.

Wasit dalam pertandingan kali ini memang mendapatkan sorotan yang cukup tajam. Pemain Borussia Dortmund yang absen di laga ini, Jadon Sancho, sempat mengkritik sang pemimpin pertandingan lewat media sosial Twitter.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

'Mungkin Dia Penggemar Haaland?'

Kontroversi lainnya terjadi di akhir pertandingan. Asisten wasit terlihat meminta tanda tangan striker Dortmund, Erling Braut Haaland. Koresponden AP, Rob Harris, menyatakan kalau asisten wasit tidak boleh meminta tanda tangan kepada pemain.

Josep Guardiola sendiri menanggapi momen tersebut dengan tenang. Pelatih Manchester City itu mencoba berpikir positif dan menduga kalau asisten wasit tersebut merupakan fans berat Haaland.

"Mereka memberitahu saya - saya sendiri tidak melihatnya. Mungkin dia adalah penggemar Haaland, jadi kenapa tidak?" ungkap Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International.

"Mungkin itu buat anaknya. Saya tidak pernah melihat momen seperti ini sebelumnya, namun mereka [wasit] telah melakukan tugasnya dengan baik," lanjutnya.

2 dari 2

Puas dengan Kinerja Wasit

Jika Sancho merasa kepemimpinan wasit perlu ditinjau ulang lagi, tidak demikian dengan Guardiola. Di matanya, kinerja wasit dalam pertandingan ini baik-baik saja.

"Para wasit bekerja dengan luar biasa, pertandingannya sendiri bukan masalah jadi itu bukanlah penalti setelah ditinjau ulang lewat VAR. Orang-orang bilang itu bukan penalti," katanya lagi.

"Dan setelah aksi [Jude] Bellingham, ia mengangkat kakinya lebih tinggi dari yang diharapkan jadi hakim garis telah bekerja dengan baik. Tidak ada pengaruh seperti dulu," pungkasnya.

Manchester City akan kembali bertemu dengan Dortmund dalam laga leg kedua yang diselenggarakan pekan depan. City bakalan bertindak sebagai tim tamu karena laga tersebut bakalan digelar di markas Die Borussen, Signal Iduna Park.

(Goal International)