FOLLOW US:


Aljazair

09-06-2010 19:33
Aljazair\\\\\\\\r\\\\\\\\n(c)afp
Aljazair\\\\\\\\r\\\\\\\\n(c)afp

Bola.net - Total, Aljazair sudah berpartisipasi dalam tiga edisi Piala Dunia. Prestasi terbaik mereka adalah pada edisi 1982 Spanyol. Kala itu mereka secara mengejutkan berhasil menundukkan Jerman Barat 2-1 di laga awal fase grup. Namun sayang mereka gagal melaju ke fase knock-off karena kalah dalam selisih gol. Sesudah itu Aljazair hanya menjadi bulan-bulanan tim lain dengan selalu berakhir sebagai juru kunci di fase grup.

Tim berjuluk Les Fennecs ini mengklaim satu tiket ke Brasil dengan cara yang elegan. Memenangi lima dari enam pertandingan laga penyisihan grup, Aljazair harus bertemu tim yang sedang on fire - Burkina Faso. Kalah 3-2 di kandang lawan, pasukan Vahid Halilhodzic berhasil memenangi laga kandang 1-0 dan berhak lolos ke Brasil berkat keunggulan gol tandang.

Para pemain kunci Aljazair di Brasil nanti antara lain Madjid Bougherra yang mencetak gol penentu di laga kontra Burkina Faso. Sofiane Feghouli di posisi gelandang serang akan didukung oleh Medhi Lacen sebagai gelandang bertahan. Sedangkan di sektor penyerangan, Islam Slimani akan memikul tugas berat sebagai tukang gedor tim.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Mohamed Zemmamouche, Rais M'bolhi, Cedric Si Mohamed
Belakang: Carl Medjani, Aissa Mandi, Madjid Bougherra, Faouzi Ghoulam, Rafik Halliche, Essaid Belkalem, Liassine Cadamuro, Djamel Mesbah, Mehdi Mostefa
Tengah: Sofiane Feghouli, Saphir Taider, Mehdi Lacen, Abdelmoumene Djabou, Yacine Brahimi, Hassan Yebda, Nabil Bentaleb, Riyad Mahrez
Depan: Islam Slimani, El Arbi Soudani
Pelatih: Vahid Halilhodzic

Jadwal pertandingan Grup D
17/06 - 23:00 WIB (Belo Horizonte) Belgia - Aljazair
23/06 - 02:00 WIB (Porto Alegre) Korea Selatan - Aljazair
27/06 - 03:00 WIB (Curitiba) Aljazair - Rusia (bola/bola)




Update Terbaru