FOLLOW US:


Rusia

04-04-2012 15:02

 | Yanny

Bola.net

Bola.net - Di negara dengan cuaca amat dingin ini, pesepakbola dengan talenta luar biasa memang tidak terlalu sering muncul. Namun saat pemain dengan kemampuan hebat tersebut terlahir, negara ini bisa jadi kekuatan yang menakutkan.

Pada Piala Dunia edisi 1958, 1962, dan Meksiko 1970, tim berjuluk Sbornaya ini berhasil melaju hingga babak perempatfinal. Pencapaian tertinggi Rusia di ajang Piala Dunia sejauh ini adalah semifinalis di Piala Dunia Inggris 1966. Kala itu, bersama dengan kiper terbaik dunia sepanjang masa, Lev Yashin, Rusia berhasil menjungkalkan lawan-lawannya hingga akhirnya harus takluk oleh kedigdayaan Jerman Barat.

Meski di Piala Dunia Brasil nanti tidak akan diperkuat oleh pemain veteran macam Andrey Arshavin, Rusia dipercaya akan memberikan perlawanan hebat bagi lawan-lawannya. Apalagi sang pelatih, Fabio Capello adalah sosok yang kaya akan pengalaman dan kerap membawa tim asuhannya meraih gelar juara.

Kunci permainan Rusia di gelaran kali ini berada di pundak duet gelandang Roman Shirokov dan Victor Fayzulin. Belum lagi mantan punggawa Sevilla, Alexander Kerzhakov yang menjadi top skorer tim di sepanjang babak penyisihan, siap menebar ancaman bagi lini pertahanan lawan.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Igor Akinfeev, Yuri Lodigin, Sergei Ryzhikov
Belakang: Vasili Berezutski, Sergei Ignashevich, Georgi Schennikov, Vladimir Granat, Aleksei Kozlov, Andrey Yeshchenko, Dmitri Kombarov, Andrei Semyonov
Tengah: Igor Denisov, Alan Dzagoev, Roman Shirokov, Denis Glushakov, Viktor Fayzulin, Oleg Shatov, Yuri Zhirkov, Alexandr Samedov
Depan: Aleksei Ionov, Alexander Kokorin, Maxim Kanunnikov, Alexandr Kerzhakov
Pelatih: Fabio Capello

Jadwal pertandingan Grup H
18/06 - 05:00 WIB (Cuiaba) Rusia - Korea Selatan
22/06 - 23:00 WIB (Rio De Janeiro) Belgia - Rusia
27/06 - 03:00 WIB (Curitiba) Aljazair - Rusia


Update Terbaru