FOLLOW US:


3 Alasan Arsenal Harus Rekrut Dayot Upamecano

08-01-2020 14:17

 | Aga Deta

3 Alasan Arsenal Harus Rekrut Dayot Upamecano
Dayot Upamecano © RB Leipzig Official

Bola.net - Arsenal sudah dikaitkan dengan kepindahan Dayot Upamecano. Manajer The Gunners Mikel Arteta ingin memperkuat barisan pertahanannya dengan merekerut sang pemain.

Bek tengah muda Prancis ini membuat 19 penampilan untuk RB Leipzig musim ini. Ia berhasil membantu tim Jerman itu mengamankan tempat di puncak klasemen Bundesliga.

Berkat penampilannya yang konsisten, Upamecano diincar banyak klub Eropa. Arsenal termasuk diantara klub yang ingin merekrut sang pemain.

The Gunners juga berusaha mengamankan tanda tangan pemain Prancis itu pada musim panas lalu. Namun, mereka gagal karena Leipzig masih belum bersedia melepasnya.

Tawaran senilai 40 juta pounds dari Arsenal ditolak mentah-mentah oleh Leipzig. Namun, Arsenal tidak boleh menyerah dalam mengejar sang pemain.

Berikut adalah tiga alasan mengapa Arsenal harus merekrut Dayot Upamecano seperti dilansir Madbaoutepl.

1 dari 3

Pemain Muda Berkualitas

Pemain Muda Berkualitas
Ekspresi David Luiz saat gawang Arsenal dijebol Liverpool. © AP Photo

Barisan pertahanan Arsenal sudah di makan usia terutama bek tengah mereka. Dengan pemain seperti David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos yang berusia 30-an, Arsenal sangat membutuhkan pemain muda di posisi itu untuk bersaing dengan tim lawan.

Upamecano baru berusia 20 tahun. Dia bisa menjadi pemain yang tepat untuk mengisi posisi di jantung pertahanan The Gunners.

Dengan usia yang masih sangat muda, pemain timnas Prancis U-21 ini bisa berkembang di Arsenal. Dia bakal menjadi pemain besar bagi klub di masa depan.

2 dari 3

Bisa Bermain di Lini Tengah

Bisa Bermain di Lini Tengah
Dayot Upamecano © Fussball

Upamecano biasanya bermain di jantung pertahanan untuk RB Leipzig. Namun, pemain muda itu juga memiliki kemampuan untuk bermain di lini tengah ketika dibutuhkan.

Upamecano bisa dicoba di beberapa posisi yang berbeda tergantung pada lawannya. Dengan kemampuan mencegat bola yang luar biasa, Upamecano bisa saja muncul sebagai sumber serangan balik dan penghubung antara bek dan penyerang bagi pasukan Mikel Arteta.

Dia juga memiliki kemampuan untuk bermain dengan umpan pendek yang merupakan kualitas yang sering dimiliki oleh gelandang.

3 dari 3

Hubungan Kuat dengan Matteo Guendouzi

Hubungan Kuat dengan Matteo Guendouzi
Arsenal Vs Tottenham © AP

Upamecano punya hubungan yang sangat kuat dengan Matteo Guendouzi karena keduanya bermain bersama untuk skuat Prancis U-21 sebelumnya. Mereka berdua adalah bagian dari pasukan Perancis U-21 yang bermain melawan Azerbaijan dan Slovakia beberapa waktu lalu di kualifikasi Euro U-21.

Mereka bisa dipasangkan di lini tengah. Sebab, akan selalu menguntungkan ketika dua pemain sudah saling mengenal gaya permainan masing-masing.

Mengingat dia sudah bermain di liga kompetitif - Bundesliga - kualitas Upamecano sudah teruji. Dia sepertinya tidak akan terlalu lama beradaptasi di Arsenal.

Sumber: Madaboutepl