3 Calon Pengganti Jangka Panjang Virgil van Dijk di Liverpool

Aga Deta | 5 Oktober 2022 17:36
Virgil van Dijk dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Ajax Amsterdam, Rabu (14/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk sudah dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Pemain belakang asal Belanda tersebut merupakan sosok yang tidak tergantikan di jantung pertahanan Liverpool.

Van Dijk bermain untuk Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada 2018. Dia telah memainkan 192 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan 17 gol dan 11 assist.

Sampai sejauh ini, Van Dijk telah membantu tim Merseyside memenangkan beberapa trofi. Itu termasuk satu gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Namun, Van Dijk berusia 31 tahun pada tahun ini. Mantan pemain Celtic tersebut telah menunjukkan beberapa tanda penurunan pada musim ini.

Liverpool sepertinya tidak bisa bergantung pada Van Dijk untuk jangka waktu yang lebih lama. Karena itu, Liverpool perlu segera merekrut penggantinya di bursa transfer.

Berikut ini tiga bek yang bisa menggantikan Virgil van Dijk di Liverpool.

1 dari 3 halaman

3. Armel Bella-Kotchap

Menurut Fichajes.net, Liverpool tertarik untuk mengontrak bek Southampton Armel Bella-Kotchap Southampton. Dia kabarnya bakal diplot sebagai pengganti Virgil van Dijk dalam waktu dekat.

Bella-Kotchap tampil impresif bagi Southampton sejak bergabung dari VfL Bochum pada musim panas ini. Dia sudah memainkan tujuh pertandingan Premier League dengan menyumbang satu assist.

Penampilan Bella-Kotchap di St. Mary's Park juga menarik perhatian pelatih timnas Jerman Hansi Flick. Dia memberinya debut internasional kepada Bella-Kotchap bulan lalu.

2 dari 3 halaman

2. Josko Gvardiol

Josko Gvardiol telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu bek paling berbakat di Bundesliga. Bek berusia 20 tahun tersebut pindah ke RB Leipzig dari Dinamo Zagreb pada 2020.

Gvardiol telah membuat 55 penampilan di semua kompetisi untuk Leipzig sejauh ini. Sebagai pemain belakang, dia sudah menyumbang dua gol dan empat assist untuk timnya.

Pemain internasional Kroasia iru adalah bek serba bisa yang mampu bermain sebagai bek kiri atau bek tengah. Gvardiol masih punya kontrak dengan Leipzig sampai tahun 2027.

3 dari 3 halaman

1. Ronald Araujo

Bek Barcelona, Ronald Araujo berusaha lepas dari tekanan gelandang Real Valladolid, Kike Perez dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023 pekan ke-3, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Ronald Araujo dianggap sebagai salah satu bek paling menjanjikan di Eropa. Dia bisa menjadi pengganti jangka panjang yang sempurna untuk Virgil van Dijk di Liverpool.

Araujo telah menjadi pemain yang konsisten untuk Barcelona sejak menembus tim utama pada musim 2020-21. Pemain internasional Uruguay itu sudah membuat 89 penampilan dengan mencetak enam gol dan satu assist untuk Blaugrana.

Sekarang, Araujo adalah pemain kunci bagi Barcelona dan baru saja menandatangani kontrak baru di Camp Nou. Dibutuhkan usaha keras dari Jurgen Klopp untuk membawanya ke Anfield.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR