FOLLOW US:


3 Pemain Real Madrid yang Tidak Akur dengan Zidane

05-01-2021 16:00

 | Aga Deta

3 Pemain Real Madrid yang Tidak Akur dengan Zidane
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Siapa yang tidak kenal dengan Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu merupakan salah satu orang terpenting dalam sejarah Real Madrid.

Sebagai pemain, Zidane memainkan peran kunci dalam mengamankan gelar Liga Champions kesembilan untuk Los Blancos. Ia mencetak gol dengan tendangan voli yang luar biasa di final melawan Bayern Leverkusen.

Sebagai seorang pelatih, Zidane telah mencapai prestasi yang luar biasa bersama Real Madrid. Klub ini memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut di bawah Zizou.

Namun, selama masa jabatannya sebagai pelatih Real Madrid, ada kasus di mana pemain tidak akur dengan pelatih Prancis itu karena sejumlah alasan.

Berikut ini tiga pemain yang tidak punya hubungan bagus dengan Zidane selama di Santiago Bernabeu.

1 dari 3

Gareth Bale

Gareth Bale
Pemain Tottenham, Gareth Bale. © AP Photo

Gareth Bale tidak pernah benar-benar cocok dengan Zinedine Zidane. Namun, pemain asal Wales itu memenangkan tiga gelar Liga Champions di bawah pria asal Prancis itu.

Bale memiliki peran penting pada musim pertama Zidane yaitu musim 2015/16. Namun, pada musim berikutnya Bale sering mengalami cedera sehingga membuatnya kehilangan tempatnya di bawah Zidane.

Bale sering berada di bangku cadangan pada sebagian besar musim lalu dan merasa sangat frustrasi di klub. Zidane akhirnya bisa menyingkirkan Bale dengan meminjamkannya ke Tottenham Hotspur pada awal musim panas ini.

2 dari 3

James Rodriguez

James Rodriguez
James Rodriguez © AP Photo

James Rodriguez tampil sangat mengesankan pada musim debutnya di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Mantan gelandang AS Monaco itu mencetak 13 gol dan memberikan 14 assist pada musim pertama di La Liga. Namun, pesonanya meredup ketika Zidane ditunjuk pada musim berikutnya.

James tidak pernah benar-benar memiliki peran penting di bawah Zidane bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim panas 2017. Gelandang serang itu kembali setelah menjalani masa pinjaman selama 2 tahun dengan The Bavarians hanya untuk menjadi penghangat bangku cadangan di bawah Zidane.

Pada musim La Liga 2019/20, James hanya tampil empat kali untuk juara Spanyol itu. Minimnya kesempatan bermain membuat sang gelandang ingin meninggalkan klub. James kemudian dijual ke Everton dan berhasil menghidupkan kembali kariernya di bawah Carlo Ancelotti.

3 dari 3

Luka Jovic

Luka Jovic
Penyerang Real Madrid, Luka Jovic © AP Photo

Luka Jovic mengalami masa sulit di Real Madrid. Striker Serbia itu diminta secara pribadi oleh Zinedine Zidane untuk membangun kembali lini depan Los Blancos. Namun, Jovic menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan sejak kedatangannya.

Selama lebih dari dua tahun, Luka Jovic hanya bermain selama 580 menit di La Liga yang setara dengan 6,4 pertandingan. Real membayar 60 juta euro untuk mengontrak Jovic tetapi Zidane sama sekali tidak berencana menggunakan mantan striker Eintracht Frankfurt itu.

Menurut laporan yang beredar, striker berusia 23 tahun itu sudah meminta untuk dilepas ke klub lain dengan status pinjaman. Jovic belakangan ini santer dikaitkan dengan Wolverhampton dan AC Milan.

Sumber: Sportslens