FOLLOW US:


Terseok-Seok di EPL, Ini 5 Pemain yang Bisa Dongkrak Performa Chelsea

04-01-2021 15:38

 | Aga Deta

Terseok-Seok di EPL, Ini 5 Pemain yang Bisa Dongkrak Performa Chelsea
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Chelsea sudah belanja besar pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka melakukan itu untuk memangkas jarak dengan Liverpool.

Namun, penampilan Chelsea sejauh ini masih mengecewakan. Karena itu, The Blues sepertinya masih membutuhkan tambahan amunisi baru.

Chelsea hanya memenangkan satu dari enam pertandingan Premier League terakhir mereka. Terbaru, mereka takluk dari Manchester City di Stamford Bridge.

Chelsea kini tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League. Mereka sudah tertinggal jauh dari posisi puncak.

Frank Lampard kini menghadapi tekanan besar. Dia masih belum bisa membawa Chelsea menunjukkan performa terbaiknya meski memimpin skuad bertabur bintang.

Beberapa pemain top sudah dikaitkan dengan Chelsea belakangan ini. Mereka kemungkinan bisa datang ke London selama bulan ini.

Berikut ini lima pemain yang bisa digaet Chelsea pada bursa transfer Januari 2021.

1 dari 5

Leandro Paredes

Leandro Paredes
Leandro Paredes © PSG

Chelsea sebelumnya sempat dikaitkan dengan Leandro Paredes pada masa kepemimpinan Maurizio Sarri. Namun, sang pemain pada akhirnya memilih pindah ke PSG.

Namun, masa depan Parades di Paris sekarang diragukan. Thomas Tuchel sudah pergi dan Mauricio Pochettino datang menggantikannya.

Frank Lampard sudah punya banyak gelandang di skuadnya. Namun, Chelsea tidak salah jika memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan Paredes.

2 dari 5

David Alaba

David Alaba
David Alaba © AP Photo

David Alaba adalah salah satu pemain paling dicari di Eropa. Pasalnya, kontrak sang pemain bersama Bayern Munchen akan berakhir pada musim panas.

Pemain Austria itu merupakan pemain serbabisa karena mampu bermain di lini belakang atau lini tengah. Selain itu, dia akan membawa mental juara setelah mencapai kesuksesan besar di Bayern.

Chelsea tentu saja tidak akan sendirian apabila ingin merekrut Alaba. Sejumlah klub Eropa juga tertarik mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut.

3 dari 5

Isco

Isco
Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. © AP Photo

Isco kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid. Sang pemain mungkin bisa mencari jalan keluar di Premier League.

Isco sudah dikaitkan dengan Arsenal, tetapi Chelsea bisa membajaknya. Pemain berusia 28 tahun itu siap pergi dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Chelsea tidak kesulitan menciptakan peluang. Namun, karena Kai Havertz masih belum menunjukkan performa terbaiknya, merekrut Isco mungkin bukan ide yang buruk bagi Frank Lampard.

4 dari 5

Declan Rice

Declan Rice
Gelandang West Ham Declan Rice. © AP Photo

Declan Rice dilepas Chelsea saat masih muda. Namun, sang gelandang sekarang berkembang pesat bersama West Ham.

Rice sekarang menjadi pemain penting di tim utama The Hammers. Chelsea sekarang ingin memulangkan geladang asal Inggris tersebut

Rice memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mason Mount. Keduanya bisa membentuk duet yang solid di lini tengah Chelsea selama bertahun-tahun.

5 dari 5

Ben White

Ben White
Ben White © Brighton & Hove Albion Official

Ben White tampil cukup bagus bersama Brighton sejauh ini. Alhasil, sang pemain diminati sejumlah klub Premier League.

Pertahanan Chelsea mulai terlihat sedikit lebih baik dengan Thiago Silva dan Kurt Zouma. Namun, mereka harus meningkatkan opsi di bangku cadangan.

Berusia 23 tahun, White bisa menjadi investasi yang bagus buat Chelsea. Pemain Inggris itu sudah menunjukkan bahwa dia memiliki semua kualitas untuk menjadi bek tengah modern.

Sumber: Daily Star