FOLLOW US:


5 Pemain Favorit Frank Lampard di Chelsea, Mason Mount Nomor Berapa?

05-01-2021 14:33

 | Aga Deta

5 Pemain Favorit Frank Lampard di Chelsea, Mason Mount Nomor Berapa?
Frank Lampard © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Chelsea adalah salah satu kesebelasan yang cukup sukses di Inggris. Klub asal kota London itu sudah merengkuh berbagai trofi bergengsi.

Chelsea saat ini sedang ditangani oleh Frank Lampard. Sayangnya, performa The Blues saat ini di bawah Lampard sedang tidak bagus.

Timo Werner dan kolega hanya mampu menang sekali dari enam pertandingan terakhir di Premier League. Terbaru, mereka menelan kekalahan dari Manchester City di Stamford Bridge, (3/1/21).

Alhasil, The Blues saat ini terpuruk di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League. Chelsea mengumpulkan 26 poin dari 17 pertandingan dan terpaut 7 poin dari posisi puncak.

Di era kepemimpinan Lampard ada sejumlah pemain Chelsea yang seringkali mendapat kesempatan bermain. Siapa sajakah mereka?

1 dari 5

5. Cesar Azpilicueta (63 Pertandingan)

5. Cesar Azpilicueta (63 Pertandingan)
Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta © AP Photo

Cesar Azpilicueta saat ini merupakan kapten tim Chelsea. Bek asal Spanyol itu adalah salah satu pemain senior di lini pertahanan The Blues.

Dibawah arahan Frank Lampard, Ramos tampil sebanyak 63 pertandingan dalam 5 kompetisi yang berbeda. Sebagai pemain bertahan, Azpilicueta sudah menyumbang 4 gol dan 8 assists.

Di sepanjang kariernya, Azpilicueta sudah meraih 7 gelar juara bersama The Blues. Itu termasuk 2 gelar Premier League dan 2 trofi Liga Europa.

2 dari 5

4. Kurt Zouma (64 Pertandingan)

4. Kurt Zouma (64 Pertandingan)
Kurt Zouma © AP Photo

Kurt Zouma bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2014 silam. Dia sempat menjalani masa peminjaman ke beberapa klub setelah datang ke Stamford Bridge.

Kurt Zouma sekarang menjadi salah seorang pemain penting di lini belakang Chelsea pada era Frank Lampard. Dia biasanya berduet dengan Thiago Silva di jantung pertahanan.

Kurt Zouma dimainkan Frank Lampard dalam 64 pertandingan dari 5 kompetisi yang berbeda. Bek berpaspor Prancis tersebut berhasil mencetak 5 gol dan 3 assist.

3 dari 5

3. Mateo Kovacic (67 Pertandingan)

3. Mateo Kovacic (67 Pertandingan)
Mateo Kovacic © AP Photo

Salah satu gelandang yang paling sering dimainkan Frank Lampard di Chelsea adalah Mateo Kovacic. Pemain asal Kroasia itu menjadi andalan Lampard di Stamford Bridge.

Mateo Kovacic berkostum Chelsea semenjak bursa transfer musim panas 2018 sampai sekarang. Pemain berumur 26 tahun tersebut datang ke London selepas diboyong dari raksasa La Liga, Real Madrid.

Di era kepelatihan Lampard, Mateo Kovacic tampil dalam 67 laga dari 5 kompetisi yang berbeda. Dia berhasil menciptakan 2 gol dan lima assists buat The Blues.

4 dari 5

2. Tammy Abraham (68 Pertandingan)

Tammy Abraham adalah pemain yang berasal dari akademi Chelsea. Ia menjadi bagian dari The Blues sejak tahun 2004 dan menembus tim utama pada tahun 2016.

Selama memperkuat Chelsea, Abraham sempat dipinjamkan ke Bristol City, Swansea City dan Aston Villa. Striker berusia 23 tahun itu sekarang masuk ke dalam rencana Frank Lampard.

Di zaman Lampard, Abraham bermain dalam 68 laga pada 5 kompetisi yang berbeda. Dalam jumlah tersebut, pemain asal Inggris ini berhasil menciptakan 26 gol dan 12 assist.

5 dari 5

1. Mason Mount (76 Pertandingan)

1. Mason Mount (76 Pertandingan)
Aksi Mason Mount dalam laga Rennes vs Chelsea, Rabu (25/11/2020) © AP Photo

Pemain Chelsea yang paling sering bermain selama dilatih oleh Frank Lampard adalah Mason Mount. Pemain asal Inggris tersebut jadi andalan The Blues di sektor gelandang serang.

Di bawah arahan Frank Lampard, Mount memainkan 76 laga dari 5 kompetisi yang berbeda. Mount berhasil mencetak 9 gol dan 12 assist.

Sama seperti Tammy Abraham, Mount merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu juga penah bermain di Derby County bersama Frank Lampard.