FOLLOW US:


3 Pemain Serie A yang Bisa Bergabung dengan Chelsea Musim Depan

23-03-2020 13:37

 | Aga Deta

3 Pemain Serie A yang Bisa Bergabung dengan Chelsea Musim Depan
Manajer Chelsea Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Mengingat pernah mendapat hukuman larangan transfer, Chelsea bisa dibilang menjalani musim pertama yang cukup bagus di bawah asuhan Frank Lampard. Manajer Inggris itu mampu mengeluarkan yang terbaik dari pemain yang ada.

Chelsea sekarang berada di posisi keempat di klasemen sementara Premier League. Mereka berada di urutan terdepan untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Namun, penampilan Chelsea di bawah Lampad terkadang tidak konsisten. Hal itu membuat mereka kesulitan bersaing dalam perebutan gelar pada musim ini.

Hukuman larangan transfer Chelsea sekarang sudah dicabut. Llub London itu sepertinya akan belanja besar di musim panas untuk mendatangkan pemain yang berkualitas.

Lampard dilaporkan dibekali dana transfer yang mencapai 200 juta pounds untuk belanja pemain di bursa musim panas. Mereka dikabarkan mengincar beberapa pemain dari Serie A.

Berikut ini tiga pemain Serie A yang bisa dibidik Chelsea pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Meski pindah ke Chelsea dengan memecahkan rekor transfer pada 2018, sepertinya waktu Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge mungkin akan berakhir. Kiper Chelsea itu sudah kehilangan tempatnya di starting eleven dari Willy Caballero. Ini bisa memaksa The Blues untuk mencari pengganti pemain Spanyol itu di musim panas.

Chelsea dilaportkan tengah mengincar kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Pemain Italia itu adalah salah satu talenta muda paling menjanjikan di dunia saat ini. Meskipun Milan menjalani musim yang mengecewakan, Donnarumma tampil mengesankan dan telah mengumpulkan 10 clean sheet di liga.

Meski baru berusia 21 tahun, Donnarumma sudah menjabat sebagai kiper utama Milan selama beberapa tahun terakhir. Lampard sangat senang dengan pemain muda dan Chelsea bisa menjadi tempat yang ideal untuk Donnarumma.

2 dari 3

Jeremie Boga

Jeremie Boga
Winger Sassuolo, Jeremie Boga © AP Photo

Chelsea sedang menimbang beberapa opsi di sektor sayap karena kemungkinan akan ditinggal Pedro dan Willian. Raksasa London itu sudah dikaitkan dengan beberapa nama-nama terkenal seperti Jadon Sancho. Namun, mereka mungkin bisa menemukan opsi yang lebih murah dalam diri Jeremie Boga.

Boga memulai karirnya di Stamford Bridge tetapi harus pergi karena kurangnya waktu bermain. Sang pemain kemudian bergabung dengan Sassuolo pada tahun 2018 dan sejak itu kariernya berkembang sangat pesat. Pemain berusia 23 tahun itu saat ini tampil mengesankan dengan mencetak 8 gol dan 4 assist dari 24 penampilan di Serie A musim ini.

Pantai Gading itu sudah menarik perhatian dari beberapa klub top Eropa termasuk Barcelona. Namun, Chelsea berada di urutan terdepan dalam mendapatkan tanda tangannya karena mereka memiliki klausul pembelian kembali atas Boga dan bisa mengamankan jasanya hanya dengan 15 juta euro.

3 dari 3

Francesco Acerbi

Francesco Acerbi
Selebrasi pemain Lazio, Francesco Acerbi, usai menjebol gawang AS Roma. © AP Photo

Pertahanan Chelsea bisa dibilang cukup rapuh di bawah manajer baru, Frank Lampard. The Blues sudah kebobolan 39 gol di Premier League musim ini dan lebih banyak daripada tim enam besar lainnya.

Kurangnya pemain berpengalaman adalah salah satu alasan di balik lini belakang mereka yang rapuh. Untuk mengatasi masalah ini, The Blues dikabarkan mengincar bek Italia Francesco Acerbi. Mantan pemain Sassuolo ini tampil luar biasa dan telah memainkan peran penting dalam kebangkitan Lazio di Serie A musim ini.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah menjadi sosok yang solid di lini belakang Lazio. Ia memiliki pengalaman yang luas dan akan sangat berguna bagi barisan pertahanan tim asuhan Lampard.

Sumber: Sportskeeda