FOLLOW US:


4 Calon Klub Baru Mario Balotelli

08-06-2020 14:02

 | Aga Deta

4 Calon Klub Baru Mario Balotelli
Mario Balotelli © AP Photo

Bola.net - Mario Balotelli sering dianggap sebagai pemain yang bengal. Striker Italia itu kerap membuat ulah yang membuat banyak orang heran.

Balotelli belum lama ini kembali membuat ulah di Brescia. Dia dua kali bolos latihan tanpa alasan yang jelas sehingga Brescia memecatnya.

Kontrak Balotelli dengan Brescia sedianya berakhir pada 2022 mendatang. Namun nos Brescia, Massimo Cellino telah mengirim surat kepada Balotelli, yang berisi pemutusan kontrak.

Balotelli diboyong Brescia pada awal musim 2019-2020. Pemain berusia 29 tahun tersebut diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Namun, eks AC Milan dan Liverpool justru berulah Mario Rigamonti Stadium. Dia tidak datang ke latihan saat Serie A sudah memperbolehkan tim menjalani latihan.

Kini Balotelli harus mencari klub baru. Dengan usia dan sikapnya, Balotelli sepertinya tidak punya banyak pilihan.

Berikut ini empat klub yang bisa menjadi tujuan Balotelli selanjutnya seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 4

Galatasaray

Meski Radamel Falcao menikmati start yang subur untuk kariernya di Galatasaray, masalah cedera pemain berusia 34 tahun itu memprihatinkan. Oleh karena itu, Fatih Terim bisa mencari striker tambahan.

Pindah ke Turki bisa sangat menarik bagi Balotelli saat ia memasuki fase senja dalam kariernya. Dia akan menjadi pemain reguler di dalam skuad yang bersaing untuk meraih kesuksesan domestik dan Eropa. Secara keseluruhan, ini bisa menjadi situasi yang saling menguntungkan.

Jurnalis Italia Nicola Schira bahkan mengklaim pada bulan April bahwa raksasa Turki itu ingin mendatangkan Balotelli.

2 dari 4

Toronto FC

Rumor klub MLS Toronto ingin merekrut Mario Balotelli pertama kali muncul sekitar musim dingin lalu. Namun, transfer itu pada akhirnya tidak terwujud.

Setelah memenangkan gelar MLS pada tahun 2017, Toronto mengalami penurunan.Klub gagal finis di posisi tiga dalam dua musim terakhir mereka. Karenanya, tim asuhan Greg Vanney bisa meninjau kembali minat mereka pada Balotelli.

Setelah mencoba peruntungannya di Italia, Inggris, dan Prancis, Toronto mungkin bisa menggoda sang striker untuk mengakhiri kariernya di Eropa untuk selamanya.

3 dari 4

Napoli

Napoli
Napoli © AP Photo

Balotelli membuat pengakuan besar ke Fabio Cannavaro dalam obrolan via Instagram Live pada bulan April. Pemain Italia itu mengungkapkan bahwa dia mencoba bergabung dengan Napoli pada musim panas lalu.

"Saya mencobanya [untuk bergabung dengan Napoli]," kata Balotelli seperti dikutip Goal.

“Saya akan bersenang-senang di Naples dan saya akan membuat putri saya senang. Dia mendukung Napoli.

“Saya bernyanyi untuknya, 'Brescia, Brescia', tetapi dia terus mendukung Napoli. Dia sangat senang ketika saya membawanya ke San Paolo, dia terhipnotis.

"Emosinya sealu bagus saat memasuki San Paolo, meskipun menurut saya stadion yang paling indah adalah San Siro."

Karena Napoli bisa kehilangan pencetak gol Dries Mertens di musim panas ini, Gennaro Gattuso bisa bertaruh pada Balotelli.

4 dari 4

Flamengo

Flamengo
Flamengo © AP Photo

Terlepas dari godaan uang besar ke China, Mario Balotelli mungkin akan lebih senang pindah ke Brasil.

Flamengo tertarik pada Super Mario di musim panas lalu sebelum dia bergabung dengan Brescia. Namun, mereka mungkin tergoda untuk merekrutnya lagi di bursa transfer mendatang karena dia sudah tidak punya klub.

Media Italia La Gazzetta dello Sport mengklaim pada bulan Mei bahwa agen Balotelli, Mino Raiola, ingin membawa kliennya ke Brasil. Flamengo bersama Botafogo dan Vasco da Gama diklaim tertarik dengan sang pemain.

Sumber: Ronaldo.com