4 Pemain Baru yang Cetak Gol dalam Debut di Laga Pramusim, Ada Sadio Mane

Aga Deta | 22 Juli 2022 11:35
Sadio Mane resmi bergabung dengan Bayern Munchen (c) Bayern Munchen Official

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 berlangsung cukup seru. Sejumlah nama besar terlihat sudah memutuskan pindah ke klub baru.

Sebut saja Erling Haaland yang memutuskan hengkang ke Manchester City. Begitupun dengan Robert Lewandowski yang bergabung klub impiannya Barcelona.

Kompetisi musim 2022-23 masih belum dimulai. Namun, hampir semua tim sedang menggelar laga pramusim sebagai persiapan menjelang kompetisi bergulir.

Laga pramusim biasanya menjadi wadah untuk mencoba taktik dan juga pemain baru. Menariknya, ada beberapa pemain yang langsung bisa mencetak gol dalam debutnya di laga pramusim.

Siapa saja pemain baru yang bisa mencetak gol dalam debutnya bersama timnya masing-masing saat laga pramusim? berikut ini daftarnya.

1 dari 4 halaman

Matthijs de Ligt

Pemain baru Bayern Munchen, Matthijs De Ligt. (c) Bayern Munchen Official

Matthijs de Ligt merupakan pembelian terbaru Bayern Munchen di musim panas ini. Bek timnas Belanda tersebut direkrut dari Juventus dengan biaya yang mencapai 67 juta euro.

De Ligt tampil pertama kali untuk Bayern dalam pertandingan persahabatan melawan DC United. De Ligt bermain sangat impresif dalam pertandingan tersebut.

De Ligt mencetak satu gol dalam kemenangan 6-2 atas anak asuh Wayne Rooney. Dia menjebol gawang lawan di menit ke-47 lewat tendangan voli memaksimalkan sepak pojok Thomas Muller.

2 dari 4 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane usai membobol gawang DC United pada laga uji coba pramusim hari Kamis 21 Juli 2022 (c) AP Photo

Pemain Bayern Munchen lainnya yang tampil impresif dalam pertandingan melawan DC United adalah Sadio Mane. Dia menandai debut bersama Bayern dengan mencetak gol.

Mane mencetak gol pada menit kelima lewat sepakan penalti. Bintang Senegal tersebut juga menyumbangkan assist untuk gol ketiga Bayern yang dicetak Serge Gnabry.

Mane sendiri bergabung dengan Bayern pada musim panas ini dari Liverpool. Dia hengkang Allianz Arena setelah menghabiskan enam musim di Anfield.

3 dari 4 halaman

Raphinha

Winger Barcelona, Raphinha (c) FC Barcelona

Raphinha adalah rekrutan baru Barcelona pada musim panas 2022 ini. Pemain asal Brasil tersebut didatangkan dari Leeds United dengan biaya transfer yang mencapai 58 juta euro.

Tak lama setelah menjadi penggawa Barcelona, Raphinha ikut ke dalam skuat yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Raphinha pun dimainkan dalam laga uji coba melawan Inter Miami di Las Vegas.

Barcelona menang besar dengan skor 6-0 di laga tersebut. Raphinha tampil istimewa dengan raihan satu gol dan dua assist.

4 dari 4 halaman

Gabriel Jesus

Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Gabriel Jesus merupakan pembelian termahal Arsenal di musim panas sejauh ini. Bomber asal Brasil tersebut dibeli dari Manchester City dengan biaya yang mencapai 52,2 juta euro.

Jesus tak butuh waktu lama untuk mencetak gol dalam debut non-kompetitif bersama The Gunners. Dia mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Nurnberg.

Pemilik 56 caps di timnas Brasil itu menjebol gawang Nurnberg pada menit ke-47 dan 75. Arsenal memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 5-3.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR