FOLLOW US:


4 Pemain yang Bereuni Kembali dengan Jose Mourinho di AS Roma

05-05-2021 15:54

 | Aga Deta

4 Pemain yang Bereuni Kembali dengan Jose Mourinho di AS Roma
Jose Mourinho. © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho akan melatih AS Roma pada musim 2021-2022. The Special One bakal menggantikan posisi Paulo Fonseca yang akan pergi pada akhir musim.

Mourinho dipecat oleh Tottenham beberapa waktu lalu. Tak butuh waktu lama menganggur, pria Portugal itu langsung resmi diumumkan sebagai juru taktik anyar Roma.

Mourinho telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Giallorossi. Dengan demikian, Mourinho akan berada di Olimpico setidaknya sampai hingga 30 Juni 2024.

Di klub ibu kota Italia itu, Mourinho ternyata akan bereuni dengan sejumlah mantan pemainnya. Mereka pernah merasakan tangan dingin Mourinho di klub sebelumnya.

Siapa saja pemain AS Roma yang pernah dilatih Mourinho? Berikut ini daftarnya.

1 dari 4

Davide Santon

Davide Santon
Davide Santon © AS Roma

Jose Mourinho adalah orang yang berjasa besar pada karier Davide Santon. Mourinho memberikan debut kepada Santon di tim senior Inter Milan saat usianya masih 18 tahun.

Santon bekerja sama dengan Mourinho selama dua musim pada periode 2008-2010. Dia memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Mourinho.

Selama berada di Inter, Santon merasakan manisnya treble winner bersama Mourinho. Selain itu, dia juga memenangkan Piala Super Italia.

2 dari 4

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez
Pedro Rodriguez © Chelsea FC

Pedro Rodriguez bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada tahun 2015. Ketika itu The Blues dipimpin oleh Jose Mourinho.

Pedro langsung menjadi andalan Mourinho di Stamford Bridge. Namun, performa Chelsea di bawah The Special One pada musim itu cukup buruk.

Mourinho dipecat Chelsea pada pertengahan musim 2015-2016. Pedro tampil 17 kali dengan mencetak dua gol dan tiga assist bersama Mourinho.

3 dari 4

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan ketika tampil melawan Hellas Verona. © AP Photo

Jose Mourinho memboyong Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund pada 2016. Gelandang serang asal Armenia itu ditebus dengan biaya yang mencapai 42 juta euro.

Mkhitaryan tampil cukup baik pada musim perdananya di Old Trafford. Dia berhasil mengantarkan Setan Merah meraih gelar Piala Liga dan Liga Europa.

Performa Mkhitaryan terlihat menurun pada musim keduanya. Pemain berusia 32 tahun itu lalu ditukar Alexis Sanchez pada Januari 2018.

4 dari 4

Chris Smalling

Chris Smalling
Bek AS Roma, Chris Smalling © ASR

Chris Smalling bekerja sama dengan Jose Mourinho di Manchester United. Bek asal Inggris itu menjadi andalan Mourinho di jantung pertahanan Setan Merah.

Kolaborasi Smalling dengan Mourinho berhasil membuahkan gelar. Mereka memenangkan Piala Liga dan Liga Europa di Old Trafford.

Smalling mencatatkan 100 penampilan di semua kompetisi bersama Mourinho. Dari jumlah itu, dia mencetak tujuh gol dan dua assist.

Sumber: berbagai sumber