5 Bek Kanan yang Diincar Barcelona, 2 Nama dari MU

Aga Deta | 16 Agustus 2022 12:06
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona masih belum berhenti berburu pemain di musim panas ini. Mereka tengah mencari bek kanan baru sebelum bursa transfer sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup dalam dua pekan ke depan.

Barcelona sebelumnya sudah gagal mendatangkan Cesar Azpilicueta. Pemain asal Spanyol tersebut memutuskan bertahan dan perpanjang kontrak di Chelsea.

Sergino Dest adalah opsi bek kanan yang tersedia di skuat Barcelona. Namun, pemain asal Amerika Serikat tersebut tak masuk dalam rencana Xavi Hernandez.

Blaugrana sekarang harus masuk bursa transfer untuk mencari bek kanan baru. Dan, menurut jurnalis Spanyol, Gerard Romero, Barcelona telah menyiapkan lima nama untuk pos bek kanan.

Berikut ini lima bek kanan yang masuk dalam radar Barcelona.

1 dari 5 halaman

Thomas Meunier

Thomas Meunier merupakan bek kanan andalan Borussia Dortmund. Pemain asal Belgia tersebut membela Dortmund sejak tahun 2020 setelah didatangkan dari PSG.

Meunier menunjukkan performa yang bagus selama bermain untuk Dortmund. Dia berhasil mencetak dua gol dan lima assist dari 26 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu.

Barcelona pernah ingin mendatangkan Meunier pada bursa transfer musim dingin 2022. Akan tetapi, transfer tersebut tidak pernah terwujud.

2 dari 5 halaman

Juan Foyth

Perebutan bola Juan Foyth dan Alphonso Davies pada duel Bayern Munchen vs Villarreal di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Juan Foyth merupakan salah satu rekrutan Villarreal di musim panas 2020. Sang bek tengah tiba di Estadio de la Ceramica sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Foyth mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di bawah Unai Emery. Villarreal akhirnya mempermanenkan Foyth senilai 15 Juta Euro pada musim panas 2021.

Pada musim lalu, Foyth memainkan 37 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang satu assist. Pemain berusia 24 tahun tersebut dikontrak Villarreal sampai tahun 2026.

3 dari 5 halaman

Jeremie Frimpong

Pemain baru Bayer Leverkusen (c) Ofisial Bayer Leverkusen

Jeremie Frimpong menunjukkan performa yang cukup impresif saat bermain dengan Celtic pada 2019. Bek asal Belanda tersebut kemudian pindah ke Bayer Leverkusen pada 2020.

Keputusan hengkang ke Leverkusen menjadi langkah yang tepat buat Frimpong. Pemain berusia 21 tahun tersebut semakin berkembang di Bundesliga.

Sampai sejauh ini, Frimpong sudah memainkan 50 pertandingan di semua kompetisi untuk Leverkusen. Dia mencetak tiga gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Andrew Robertson dikawal Aaron Wan-Bissaka di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Aaron Wan-Bissaka bergabung dengan Manchester United tahun 2019 lalu dari Crystal Palace. MU mengeluarkan 55 juta euro untuk merekrut Wan-Bissaka.

Sampai sejauh ini, Wan-Bissaka sudah memainkan 125 pertandingan di semua ajang. Dia berhasil mencetak dua gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

Penampilan Wan-Bissaka bersama MU kerap mengundang kritik. Namun, pemain asal Inggris tersebut kabarnya masuk dalam radar Barcelona.

5 dari 5 halaman

Diogo Dalot

Marcos Alonso berduel dengan Diogo Dalot dalam laga Premier League antara Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Manchester United memboyong Diogo Dalot pada musim panas 2018. Pemain belakang asal Portugal tersebut awalnya kesulitan mendapat tempat di Old Trafford.

Dalot dipinjamkan MU ke AC Milan pada musim 2020/21. Bek berusia 23 tahun tersebut menunjukkan performa yang bagus selama masa peminjamannya di Italia.

Kini Dalot mendapat kepercayaan besar di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia sudah memainkan 67 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Sumber: Barcauniversal

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR