5 Pemain asal Italia yang Bermain di Premier League Saat Ini

Aga Deta | 15 Agustus 2022 14:55
Selebrasi gol Jorginho pada duel melawan Everton di matchday pertama Premier League 2022/2022, Sabtu 6 Agustus 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Premier League dianggap sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Tidak mengherankan kalau banyak pemain yang ingin berkarier di sana.

Sampai sejauh ini Premier League sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing. Bahkan, tak sedikit pemain asing yang mampu menemukan kesuksesan di kasta teratas sepak bola Inggris itu.

Sampai sejauh ini, ada banyak klub-klub Premier League yang membeli pemain dari negara Italia. Beberapa dari mereka bahkan ada yang bisa menjadi tulang punggung di klubnya masing-masing.

Pada musim 2022/23, ada lima pemain Italia yang saat ini tengah mengadu nasib di Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

1 dari 5 halaman

Jorginho

Selebrasi Jorginho setelah mencetak gol ke gawang Brentford di ajang EFL Cup 2021. (c) AP Photo

Jorginho bermain untuk Chelsea sejak tahun 2018. Ketika itu dia didatangkan dari Napoli dengan biaya transfer sebesar 57 juta euro.

Jorginho kini menjadi andalan di lini tengah Chelsea. Dia telah memainkan 190 pertandingan dengan menyumbang 27 gol dan delapan assist untuk The Blues.

Soal trofi, Jorginho juga telah memenangkan Liga Europa, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Kontraknya dengan Chelsea akan berakhir pada tahun depan.

2 dari 5 halaman

Gianluca Scamacca

Penyerang baru West Ham, Gianluca Scamacca, pada laga debutnya di Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Gianluca Scamacca merupakan pendatang baru di Premier League musim ini. Striker asal Italia tersebut baru saja didatangkan West Ham dari Sassuolo.

Scamacca datang ke Premier League dengan nilai transfer sebesar 35 juta pounds. Dia dikontrak hingga Juni 2027 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Kini Scamacca menjadi andalan manajer David Moyes untuk menjebol gawang lawan. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah memainkan dua pertandingan untuk The Hammers.

3 dari 5 halaman

Emerson

Emerson Palmieri merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions (c) AP Photo

Emerson telah bergabung dengan Chelsea sejak musim panas 2017. The Blues memboyongnya ke Stamford Bridge dari AS Roma dengan biaya yang mencapai 20 juta euro.

Setelah datang ke Chelsea, Emerson tidak selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Alhasil, pemain timnas Italia tersebut sempat dipinjamkan ke Lyon pada musim lalu.

Sampai sejauh ini, Emerson sudah memainkan 71 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah menyumbang dua gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5 halaman

Patrick Cutrone

Patrick Cutrone bergabung ke Wolverhampton Wanderers (c) WWFC

Patrick Cutrone menunjukkan performa yang menjanjikan bersama AC Milan. Wolverhampton kemudian memboyong Cutrone dengan mahar sebesar 18 juta eurp pada 2019.

Selama memperkuat Wolves, Cutrone ternyata belum bisa memberikan penampilan yang mengesankan. Pemain asal Italia tersebut kalah bersaing dengan Raul Jimenez.

Cutrone hanya mencatat 28 kali penampilan serta mengemas tiga gol dan empat assist selama berada di Molineux. Dia pernah dipinjamkan ke beberapa klub seperti Fiorentina, Valencia dan Empoli.

5 dari 5 halaman

Angelo Ogbonna

Angelo Ogbonna (c) WHU

Angelo Ogbonna sudah cukup lama bermain untuk West Ham, Bek tengah asal Italia ini diboyong The Hammers dari Juventus pada 2015.

West Ham mengeluarkan 11 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Ogbonna. Dia kemudian menjadi pilihan utama di jantung pertahanan The Hammers.

Sampai sejauh ini, Ogbonna sudah mencatat 200 penampilan di semua kompetisi untuk West Ham. Dia menyumbang 13 gol bagi The Hammers.

Sumber: Transfermarkt

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR