5 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United: Termasuk Lisandro Martinez

Aga Deta | 18 Juli 2022 12:12
Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official

Bola.net - Manchester United terus berbenah di bawah pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag. Setan Merah kini mulai gencar mendatangkan amunisi baru ke Old Trafford.

Manchester United mengumumkan kedatangan Lisandro Martinez. Bek asal Argentina tersebut diboyong ke Premier League dari Ajax Amsterdam.

Martinez menjadi pemain baru ketiga Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya MU sudah mendapatkan bek kiri Tyrell Malacia dan gelandang senior Christian Eriksen.

Untuk mendapatkan Martinez, MU kabarnya mengeluarkan biaya sekitar 57,3 juta euro. Martinez pun menjadi salah satu pemain bertahan termahal yang pernah direkrut oleh MU.

Berikut ini 5 pemain bertahan termahal yang pernah dibeli oleh Manchester United.

1 dari 5 halaman

Raphael Varane

Bek Manchester United Raphael Varane. (c) AP Photo

Manchester United merekrut Raphael Varane dengan harga 40 juta Euro dari Real Madrid. Bek asal Prancis tersebut sebelumnya memenangkan banyak gelar bersama Los Blancos.

Varane diplot menjadi tandem Harry Maguire setelah datang ke Old Trafford. Sayangnya, Varane belum tampil maksimal bersama Setan Merah karena serangkaian cedera.

Varane memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi pada musim pertamanya di MU. Dia berhasil menyumbang satu gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 5 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (c) AFP

Rio Ferdinand bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2002 dengan biaya transfer 46 juta euro. Transfer tersebut pun memecahkan rekor di Inggris pada saat itu.

Ferdinand bermain untuk Setan Merah selama 12 musim. Selama mengenakan kostum MU, sang bek tengah mencatatkan 455 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist.

Ferdinand juga berhasil memenangkan enam gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions selama berada di Old Trafford. Setelah meraih kesuskesan besar bersama MU, Ferdinand kemudian hengkang ke QPR pada tahun 2014.

3 dari 5 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Untuk memperkuat posisi bek kanan, Manchester United mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 2019. Sang pemain diboyong ke Old Trafford dengan biaya sebesar 55 juta euro.

Wan-Bissaka datang ke klub pada usia 23 tahun. Namun, bek kanan asal Inggris tersebut sekarang masih berada di skuat Manchester United.

Wan-Bissaka telah mencatatkan 125 penampilan bersama MU dengan koleksi dua gol dan 10 assist. Dia terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2024.

4 dari 5 halaman

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official

Lisandro Martinez merupakan salah satu pemain kunci Ajax Amsterdam di bawah asuhan Erik Ten Hag. Tidak mengherankan kalau pelatih asal Belanda tersebut ingin bekerja sama dengannya lagi di Old Trafford.

Manchester United mengeluarkan dana hingga 57,3 juta euro untuk bisa mendapatkan tanda tangan Martinez. Dia dikontrak lima tahun oleh Setan Merah.

Martinez sendiri termasuk pemain serbabisa. Pemain Argentina tersebut bisa beroperasi sebagai bek tengah, bek kiri dan gelandang bertahan.

5 dari 5 halaman

Harry Maguire

Dua pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Harry Maguire (c) AP Photo

Harry Maguire datang ke Macnhester United pada musim panas 2019 lalu. Dia dibeli dari Leicester City dengan bandrol 87 juta euro.

Sejak didatangkan ke Old Trafford, Maguire terus menjadi andalan di lini belakang Manchester United. Maguire bahkan juga dipercaya untuk menjadi kapten Setan Merah.

Sejauh ini Maguire telah tampil sebanyak 143 kali untuk MU dengan torehan tujuh gol dan lima assist di semua ajang kompetisi. Bek berusia 29 tahun tersebut terikat kontrak di klub hingga Juni 2025 mendatang.

Sumber: transfermarkt

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR