5 Bintang Brighton yang Bisa Diboyong Graham Potter ke Chelsea

Aga Deta | 9 September 2022 14:11
Manajer Chelsea, Graham Potter (c) AP Photo

Bola.net - Graham Potter sudah diumumkan sebagai manajer baru Chelsea. Pria asal Inggris tersebut menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat.

Chelsea memecat Tuchel setelah menelan kekalahan dari Dinamo Zagreb. The Blues langsung merekrut Potter dari Brighton setelah memberhentikan Tuchel.

Tidak tanggung-tanggung, manajemen Chelsea memberikan kontrak jangka panjang untuk Potter. Dia akan menangani The Blues hingga tahun 2027.

Setelah ditunjuk sebagai manajer Chelsea, Potter mungkin bisa membawa sejumlah pemain Brighton ke Stamford Bridge. Hal itu untuk menunjang kinerja Potter di klub barunya.

1 dari 5 halaman

Moises Caicedo

Moises Caicedo. (c) Brighton and Hove Albion Official

Moises Caicedo masih belum banyak bermain untuk Brighton. Namun, penampilan gelandang berusia 20 tahun itu sudah mencuri perhatian sejumlah klub Premier League.

Caicedo disebut-sebut muncul sebagai incaran Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahannya ke Anfield tidak terwujud.

Lini tengah Chelsea butuh peremajaan setelah Jorginho dan N'Golo Kante sudah berusia 30 tahunan. Caicedo bisa jadi tambahan yang bagus untuk The Blues.

2 dari 5 halaman

Leandro Trossard

Striker Brighton, Leandro Trossard merayakan gol ke gawang Manchester City, Rabu (19/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Chelsea punya sejarah panjang dengan pencetak gol asal Belgia. Leandro Trossard bisa menambah panjang daftar tersebut apabila datang ke Stamford Bridge.

Pemain berusia 27 tahun itu kabarnya diminati oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Chelsea jelas akan menghadapi persaingan ketat untuk Trossard jika mereka menginginkan Trossard.

Brighton diyakini memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Trossard yang tersisa satu tahun lagi. Namun, fleksibilitas dan pengalaman Trossard bisa membuatnya menjadi pemain yang ideal untuk Chelsea.

3 dari 5 halaman

Alexis Mac Allister

Nomor 10 tim Olimpiade 2020 Argentina, Alexis Mac Allister (c) AP Photo

Alexis Mac Allister membela Brighton sejak 2019 setelah didatangkan dari Argentinos Juniors. Dia kemudian menjadi salah satu pemain andalan Graham Potter di lini tengah The Seagulls.

Gelandang asal Argentina ini tampil cukup mengesankan dalam beberapa pekan terakhir. Dia telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan, termasuk dua gol saat melawan Leicester City.

Kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut di Falmer Stadium tersisa satu tahun lagi. Mac Allister bisa menjadi opsi yang bagus untuk memperkuat lini tengah Chelsea.

4 dari 5 halaman

Robert Sanchez

Kiper Brighton Robert Sanchez. (c) AP Photo

Brighton hanya kebobolan lima gol sejauh musim ini. Pencapaian itu diraih The Seagulls salah satunya adalah berkat kiper Robert Sanchez.

Lulusan akademi Brighton ini telah menjadi pilihan utama di bawah mistar dalam beberapa musim terakhir. Sanchez pun melakukan debut untuk tim nasional Spanyol pada tahun lalu.

Dengan Edouard Mendy mengalami penurunan performa dalam beberapa bulan terakhir, Sanchez bisa menjadi solusi jangka panjang untuk masalah penjaga gawang Chelsea.

5 dari 5 halaman

Tariq Lamptey

Pemain Brighton Tariq Lamptey dalam laga kontra Tottenham pada ajang Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Tariq Lamptey muncul melalui akademi Chelsea. Namun, dia pergi pada tahun 2020 untuk mencari kesempatan bermain reguler.

Pemain berusia 21 tahun itu berkembang pesat setelah pindah ke Brighton. Dia menjadi pilihan utama di posisi bek kanan meski usianya masih muda.

Chelsea bisa mendatangkan Lamptey sebagai pesaing untuk Reece James. Lamptey masih punya kontrak di Falmer Stadium sampai tahun 2025.

Sumber: Football Transfers

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR