5 Bintang La Liga yang Bisa Pergi Setelah Satu Musim

Aga Deta | 28 April 2022 13:44
Striker Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas di La Liga 2021/22 termasuk cukup sibuk. Ada banyak perpindahan pemain yang terjadi hingga hari penutupan.

Salah satunya adalah kembalinya Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Pemain asal Prancis tersebut kembali ke Wanda Metropolitano dengan status pinjaman.

Barcelona juga sangat aktif berburu pemain pada musim panas kemarin. Mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Eric Garcia, Memphis Depay hingga Luuk de Jong.

Sementara itu, Real Madrid berhasil mendapatkan David Alaba dari Bayern Munchen. Mereka juga sukses mendaratkan Eduardo Camavinga dari Rennes.

Karena sejumlah alasan, ada sejumlah pemain yang bisa meninggalkan Spanyol setelah hanya satu musim di La Liga. Siapa saja? Berikut ini daftarnya.

1 dari 5 halaman

Memphis Depay

Selebrasi Memphis Depay usai mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Setelah tampil mengesankan bersama Lyon, Memphis Depay melanjutkan kariernya di Spanyol. Dia bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Penampilan pemain asal Belanda tersebut di Camp Nou bisa dibilang cukup oke. Depay berhasil mencetak 11 gol dan dua assist dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Meski begitu, Depay tak selalu menjadi pilihan utama di lini depan Barcelona dan serangkaian cedera juga menggangggu waktunya di klub. Dia sudah dikaitkan dengan Tottenham dan Arsenal.

2 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aksi Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Real Sociedad vs Barcelona, Jumat (22/4/2022) (c) AP Photo

Setelah mengalami periode yang sulit bersama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke Barcelona. Dia berhasil membangkitkan kariernya di Camp Nou.

Aubameyang sekarang menjadi striker utama Barcelona. Pemain asal Gabon tersebut telah mencetak 11 gol dalam 18 laga sejak pindah pada Januari dengan status bebas transfer.

Barcelona kabarnya ingin mendatangkan penyerang baru pada musim panas mendatang dan sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain seperti Erling Haaland dan Robert Lewandowski. Aubameyang mungkin bisa dijual untuk memuluskan transfer tersebut.

3 dari 5 halaman

Matheus Cunha

Duel Joao Cancelo dan Matheus Cunha pada laga Man City vs Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Klub paling boros di bursa transfer musim panas kemarin adalah Atletico Madrid. Mereka menghabiskan 81 juta euro untuk mendatangkan talenta baru.

Salah satu pemain yang direkrut Atletico adalah Matheus Cunha dari Hertha. Namun, penyerang asal Brasil tersebut masih belum bersinar di Wanda Metropolitano.

Cunha baru mencetak lima gol dari 24 pertandingan dalam ajang La Liga. Pemain berusia 22 tahun tersebut mungkin bakal dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

4 dari 5 halaman

Rodrigo De Paul

Rodrigo De Paul (kiri) berduel udara lawan Njegos Petrovic di laga Atletico Madrid vs Granada di Wanda Metropolitano stadium, Rabu 20 April, 2022. (c) AP Photo

Rodrigo De Paul merupakan salah satu gelandang serang terbaik di Serie A musim lalu. Dia berhasil mencetak sembilan gol dan sembilan assist untuk Udinese.

Penampilannya itu membuat De Paul pindah ke Atletico Madrid. Namun, pemain Argentina itu belum berhasil di Spanyol dan baru berkontribusi dua gol dalam 31 penampilan di La Liga sejauh ini.

De Paul dikabarkan bisa kembali ke Italia setelah setahun membela Atletico. Inter dikabarkan tertarik memulangkan sang pemain ke Serie A pada musim panas mendatang.

5 dari 5 halaman

Arnaut Danjuma

Pemain Villarreal Arnaut Danjuma. (c) AP Photo

Arnaut Danjuma bergabung dengan Villarreal dari Bournemouth tahun lalu. Pemain internasional Belanda itu tampil gemilang pada musim pertamanya di Spanyol.

Danjuma merupakan pencetak gol terbanyak klub pada musim ini. Dia sudah mencetak 16 gol dan empat assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan cemerlang pemain berusia 25 tahun itu telah menarik perhatian Liverpool dan Newcastle. Dia bisa kembali ke Inggris pada musim depan.

Sumber: Football Transfers

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR