5 Kiper yang Melakukan Blunder di Musim Ini, Terbaru Kiper Inter

Aga Deta | 28 April 2022 10:33
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menendang bola Premier League 2021/22. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper bertugas untuk menjaga gawangnya agar tidak kemasukan bola dari lawan. Karena itu, dibutuhkan kiper berkualitas untuk mengawal gawang sebuah tim sepak bola.

Seorang kiper bisa menjadi pahlawan bagi klubnya dengan melakukan penyelamatan gemilang. Namun, mereka juga menjadi pecundang apabila melakukan kesalahan.

Tak jarang kesalahan yang dilakukan kiper bisa berbuah kekalahan buat timnya. Alhasil, mereka bisa jadi sasaran kemarahan dari suporter sendiri.

Pada musim ini, ada beberapa kiper yang melakukan kesalahan atau blunder fatal di lapangan. Akibatnya, timnya harus menanggung konsekuensinya.

Berikut ini lima kiper yang melakukan blunder pada musim ini.

1 dari 5 halaman

Ionut Radu

Ionut Radu mendapat dukungan dari rekan-rekannya usai laga Bologna vs Inter Milan di pekan ke-25 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Kiper Inter Milan Ionut Radu menjadi kiper terbaru yang melakukan blunder di lapangan. Dia membuat kesalahan fatal kala Nerazzurri menghadapi Bologna di Renato Dall'Ara, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Radu gagal membuang bola backpass dari lemparan ke dalam. Bola kemudian berhasil dicuri oleh pemain Bologna Nicola Sansone dan memasukkannya ke gawang kosong.

Blunder fatal Radu itu membuat Inter takluk dengan skor 1-2 di markas Bologna. Tak hanya itu, ambisi timnya untuk merebut gelar juara juga menjadi terancam.

2 dari 5 halaman

Edouard Mendy

Edouard Mendy usai memainkan laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB (c) Chelsea

Kiper sekelas Edouard Mendy juga pernah membuat blunder. Dia membuat kesalahan kala Chelsea menghadapi Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Saat itu, gawang Mendy dibobol tiga kali oleh Karim Benzema. Namun, gol ketiga Benzema bisa terjadi berkat blunder Mendy.

Mendy gagal mengoper bola dengan baik ke arah Antonio Rudiger. Alhasil, bola berhasil direbut Benzema dan mengirimnya ke gawang yang kosong. Chelsea pun kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma ketika tampil di laga Real Madrid vs PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) di Bernabeu. (c) AP Photo

Gianluigi Donnarumma juga pernah melakukan blunder konyol karena Karim Benzema. Peristiwa itu terjadi kala Real Madrid menjamu PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Donnarumma salah mengoper bola saat mendapat pressing dari Karim Benzema. Si kulit bundar akhirnya jatuh di kaki Vinicius Junior.

Benzema kemudian berhasil menjebol gawang PSG dengan mudah setelah mendapat bola dari Vinicius. PSG pun akhirnya kalah dengan skor 1-3 dari Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon pada laga melawan Inter Milan di Coppa Italia, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB (c) Juventus

Nasib apes juga dialami kiper veteran Gianluigi Buffon. Pemain berusia 44 tahun itu melakukan blunder konyol saat membela Parma di Serie B, Selasa (26/4/2022) dini hari WIB.

Mendapat backpass mudah dari rekan setimnya, Buffon gagal mengontrol bola dengan baik. Akibatnya, si kulit bundar terlewat dari kakinya.

Bola pun terus bergulir sebelum dicocor Marco Olivieri menjadi gol. Blunder Buffon itu membuat Parma menderita kekalahan dengan skor 1-2 dari tuan rumah Perugia.

5 dari 5 halaman

Zack Steffen

Zack Steffen coba menepis peluang Mohamed Salah pada laga semifinal Piala FA 2021/2022 antara Manchester City vs Liverpool (c) AP Photo

Manchester City memainkan kiper kedua Zack Steffen sebagai starter dalam laga melawan Liverpool di FA Cup, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. Namun, dia melakukan blunder dalam pertandingan tersebut.

Kiper asal Amerika Serikat tersebut terlalu lama menahan bola di dekat garis gawang. Bola lantas berhasil direbut Sadio Mane dengan tekel dan langsung masuk ke gawang.

Tentu saja, blunder tersebut sangatlah fatal. Manchester City dipaksa menyerah dengan skor 2-3 sehingga tersingkir dari ajang FA Cup musim ini.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR