5 Pemain yang Bisa Jegal Langkah Benzema Raih Trofi Ballon dOr, Bukan Messi atau Ronaldo

Aga Deta | 28 April 2022 12:21
Striker Real Madrid Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium dalam ajang Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Real Madrid Karim Benzema menunjukkan performa yang sangat luar biasa pada musim ini. Tidak mengherankan kalau Benzema dijagokan untuk meraih Ballon d'Or tahun ini.

Benzema saat ini sudah memasuki usia 34 tahun. Akan tetapi, bomber asal Prancis tersebut masih belum berhenti mencetak gol untuk Los Blancos.

Benzema sekarang memimpin daftar top skor Liga Champions musim ini. Dia mengoleksi 14 gol dan menggeser posisi Robert Lewandowski.

Benzema juga menjadi pemain paling subur di La Liga dengan 25 gol. Dia hanya tinggal selangkah lagi membawa timnya merengkuh gelar liga.

Kini Benzema total sudah mengoleksi 40 gol di seluruh kompetisi pada musim ini. Dia pun dianggap layak untuk meraih Ballon d'Or tahun ini.

Namun, masih ada pemain lainnya tak kalah cemerlangnya ketimbang Benzema. Mereka bisa menjegal Benzema dalam perebutan trofi Bola Emas.

Berikut ini adalah lima pemain yang bisa menjegal langkah Karim Benzema meraih trofi Ballon d’Or 2022.

1 dari 5 halaman

Sadio Mane

Aksi superstar Liverpool Sadio Mane melawan Manchester United di laga tunda pekan ke-30 Premier League 2021-22 di Anfield, Rabu (20/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Sadio Mane tampil cukup produktif untuk Liverpool musim ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencetak 19 gol dan tiga assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Mane sudah memenangkan Carabao Cup bersama Liverpool. Dia juga masih berpeluang besar memenangkan Premier League, FA Cup dan Liga Champions bersama The Reds.

Di level internasional, Mane juga mencatatkan prestasi yang membanggakan. Dia berhasil mengantarkan Senegal menjadi juara Piala Afrika belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne, gelandang Manchester City (c) AP Photo

Kevin De Bruyne bisa dibilang merupakan pemain terbaik Manchester City musim ini. Dia sudah menunjukkan performa yang sangat impresif untuk The Citizens.

De Bruyne berhasil mengantarkan The Citizens bertengger di puncak klasemen Premier League. Gelandang asal Belgia tersebut juga mencetak satu gol saat Manchester City menang 4-3 atas Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions.

Sampai sejauh ini, De Bruyne sudah mencetak 15 gol dan 12 assist dari 40 pertandingan. Jika bisa menginspirasi timnya untuk meraih kesuskesan di Premier League dan Liga Champions, De Bruyne pasti akan menjadi kandidat kuat untuk meraih Ballon d'Or tahun ini.

3 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski tampil sangat tajam untuk Bayern Munchen pada musim ini. Di usia 33 tahun, penyerang asal Polandia masih mejadi andalan di lini depan Die Roten.

Bayern sudah tertingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Villarreal. Lewandowski belum lama ini membawa timnya merengkuh gelar Bundesliga.

Lewandowsk sudah mencetak 48 gol dan membuat enam assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sejauh musim ini. Melihat penampilannya, Lewandowski juga layak meraih Ballon d'Or tahun ini.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol dalam laga PSG vs Lorient, Senin (4/4/2022) (c) AP Photo

Kylian Mbappe termasuk salah satu pemain yang paling dibicarakan pada musim ini. Penyerang asal Prancis tersebut mampu menampilkan permainan terbaiknya bersama PSG.

Dalam 42 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini, Mbappe telah mencetak 33 gol dan memberikan 22 assist. Dia juga berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Ligue 1.

Mbappe memiliki peran vital di PSG. Tidak heran jika pemain berusia 23 tahun tersebut juga patut diperhitungkan dalam perebutan trofi Ballon d’Or 2022.

5 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Pemain Liverpool Mohamed Salah. (c) AP Photo

Mohamed Salah kini merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League. Pemain asal Mesir tersebut secara konsisten mampu menunjukkan performa yang bagus untuk Liverpool.

Salah juga tampil gemilang untuk The Reds pada musim ini. Bintang berusia 29 tahun tersebut sudah membukukan 30 gol dan 14 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Meski gagal memenangkan Piala Afrika bersama Mesir, Salah sudah mengangkat Carabao Cup bersama Liverpool. Dia juga masih bisa meraih gelar Premier League, FA Cup dan Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR