FOLLOW US:


5 Pemain Berlabel 100 Juta Euro yang Gagal Bersinar, Termasuk Eden Hazard

29-09-2021 14:47

 | Aga Deta

5 Pemain Berlabel 100 Juta Euro yang Gagal Bersinar, Termasuk Eden Hazard
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas tahun 2021 kemarin melahirkan beberapa transfer besar. Salah satunya adalah kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea.

Lukaku memutuskan kembali ke Stamford Bridge setelah dua musim membela Inter Milan. Striker asal Belgia tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Lukaku pun mampu memberikan dampak yang besar untuk Chelsea. Pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak empat gol tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues.

Setiap pemain yang direkrut dengan harga yang sangat mahal diharapkan bisa membuat dampak yang signifikan untuk klub barunya. Namun, tidak semua pemain bisa melakukannya.

Berikut ini lima pemain dibeli lebih dari 100 juta euro yang belum memenuhi harapan.

1 dari 5

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho. © AP Photo

Philippe Coutinho menandatangani kontrak dengan Barcelona pada tahun 2018. Pemain asal Brasil tersebut ditebus dari Liverpool dengan biaya yang mencapai 135 juta euro.

Coutinho diharapkan bisa menggantikan peran Neymar di Camp Nou. Akan tetapi, mantan pemain Inter Milan tersebut kesulitan menunjukkan performa yang konsisten.

Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim 2019/2020 lalu. Sampai sejauh ini dia sudah mencetak 23 gol dan 14 assist dari 94 penampilan untuk Barcelona.

2 dari 5

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Selebrasi Ousmane Dembele usai menjebol gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. © AP Photo

Barcelona bertaruh pada Ousmane Dembele pada musim panas 2017. Pemain asal Prancis tersebut dibeli dari Borussia Dortmund dengan mahar 135 juta euro.

Dembele punya talenta yang luar biasa. Sayangnya, pemain berusia 24 tahun tersebut sering mengalami cedera parah setelah datang ke Camp Nou.

Dembele sudah mencetak 30 gol dan 21 assist dari 118 penampilan untuk Barcelona. Musim ini dia belum bermain karena masih berada di ruang perawatan.

3 dari 5

Joao Felix

Joao Felix
Bintang Atletico Madrid, Joao Felix © AP Photo

Untuk menggantikan peran Antoine Griezmann, Atletico Madrid mendatangkan Joao Felix pada tahun 2019. Wonderkid asal Portugal tersebut ditebus dari Benfica seharga 127 juta euro.

Felix digadang-gadang bakal menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Namun, penampilannya bersama Los Rojiblancos belum terlihat memukau.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencatatkan 80 penampilan di semua kompetisi bersama Atletico. Dia baru mencetak 19 gol dan sembilan assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann. © Atletico Madrid

Antoine Griezmann diboyong oleh Barcelona dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Kepindahannya ke Camp Nou memakan biaya 120 juta euro.

Akan tetapi, banyak pihak menganggap Griezmann sebagai pembelian gagal. Pasalnya, pemain asal Prancis tersebut tidak menunjukkan permainan yang apik secara konsisten di Barcelona.

Griezmann mencetak 35 gol dan 17 assist dari 50 penampilan di Barcelona. Setelah dua musim, Griezmann akhirnya kembali ke Atletico pada musim panas ini.

5 dari 5

Eden Hazard

Eden Hazard
Bintang Real Madrid, Eden Hazard. © AP Photo

Real Madrid menghabiskan 115 juta euro untuk menggaet Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, Hazard justru lebih sering menghuni ruang perawatan setelah datang ke Santiago Bernabeu. Mantan pemain Lille itu kerap diganggu cedera yang membuatnya sering absen.

Memasuki musim ketiganya, Hazard baru tampil sebanyak 50 kali bersama Los Blancos. Bintang asal Belgia tersebut berhasil mencetak lima gol dan sembilan assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber