FOLLOW US:


5 Pemain Manchester City yang Bakal Kesulitan Bermain Musim Ini

06-08-2019 14:01

 | Aga Deta

5 Pemain Manchester City yang Bakal Kesulitan Bermain Musim Ini
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Manchester City adalah tim terkuat di Inggris saat ini. Mereka tentu saja sudah siap untuk melanjutkan dominasinya pada musim ini.

City sepertinya punya target yang berbeda pada musim ini. Mereka mengincar Liga Champions tetapi tidak ingin kehilangan gelar Premier League.

The Citizens mampu menjuarai Premier League dalam dua musim terakhir. Bahkan, musim lalu mereka mencetak sejarah dengan menjadi tim Inggris pertama yang berhasil merebut empat trofi sekaligus.

Tim asuhan Josep Guardiola tersebut sudah punya modal berharga jelang memulai musim 2019/20. Mereka baru saja menjuarai Community Shield setelah mengalahkan Liverpool.

Kesuksesan City itu juga tidak terlepas dari para pemain bintang yang mereka miliki di skuat. Namun, beberapa pemain mungkin tidak akan punya peran yang besar pada musim ini.

Berikut ini lima pemain Manchester City yang kesulitan mendapat kesempatan bermain pada musim ini seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi
Nicolas Otamendi. © MCFC

Otamendi sudah bersama Manchester City sejak 2015 dan memenangkan liga dua kali dengan mereka. Mantan pemain Valencia itu jelas merupakan pemain bertahan yang hebat, tetapi banyak hal sudah mulai berubah sejak kedatangan Aymeric Laporte.

Pemain asal Prancis itu berhasil mengamankan tempat di starting XI bersama John Stones. Karena itu, sulit melihat Otamendi bisa memenangkan persaingan dengan Laporte.

Dengan kontraknya tersisa satu tahun lagi, bek asal Argentina itu tampaknya akan tetap bertahan. Namun, Otamendi diperkirakan hanya akan menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan.

2 dari 5

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala
Eliaquim Mangala © SUN

Saat berada di Porto, Mangala menjadi terkenal dan mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Manchester City. Namun, kepindahannya tidak berhasil sama sekali.

Pemain Prancis kesulitan membenarkan transfer mahalnya pada tahun 2014. Masa peminjamannya di Valencia dan Everton juga tidak membantu.

Meski Vincent Kompany sudah pergi, mantan pemain Porto itu tidak punya masa depan di Ettihad. Tanpa peminat saat ini, Mangala akan menjadi pemain mahal yang menghuni bangku cadangan.

3 dari 5

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy
Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. © AP Photo

Mendy mungkin adalah pemain berbakat tetapi waktunya di Manchester City belum bisa dianggap sukses. Pemain Prancis itu selalu mengalami cedera panjang selama berada di Etihad Stadium.

Josep Guardiola sering merasa frustrasi dengan pemain internasional Prancis itu. Dia belum banyak bermain untuk The Citizens sejak tiba dengan biaya mahal pada tahun 2017.

Dengan City sebagian besar mengandalkan Oleksandr Zinchenko, Mendy akan kesulitan mendapatkan kesempatan bermain jika kondisinya sudah fit. Mendy sepertinya tidak akan pergi pada musim panas ini karena tidak ada klub yang berminat menampungnya.

4 dari 5

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus
Gabriel Jesus melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat Manchester City dalam final FA Cup melawan Watford di Wembley, 18 Mei 2019. © AP Photo

Gabriel Jesus masih belum bisa menjadi pilihan utama di Manchester United. Pemain Brasil itu punya bakat yang besar dan cukup menakutkan di depan gawang lawan.

Awalnya Gabriel Jesus lebih disukai Josep Guardiola daripada Sergio Aguero. Namun, pemain Argentina itu berhasil menemukan cara untuk memenangkan persaingan dan sekarang kembali menjadi starter reguler.

Musim lalu, penampilan Gabriel Jesus tidak terlalu konsisten. Pada usia 22 tahun, Guardiola mengharapkan pemain Brasil itu tampil lebih baik. Dan jika hal itu tidak terjadi pada awal musim, Gabriel Jesus diperkirakan akan terdegradasi ke bangku cadangan.

5 dari 5

Fernandinho

Fernandinho
Fernandinho © Manchester City FC

Pemain asal Brasil itu memainkan peran sebagai gelandang bertahan utama di Manchester City. Tetapi pada usia 34 tahun, Guardiola tidak mengharapkan pemain veteran itu tampil secara teratur.

Ini adalah alasan utama mengapa Guardiola mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid pada musim panas ini. Bahkan, City sampai harus memecahkan rekor transfer klub untuk mendapatkan gelandang asal Spanyol tersebut.

Dengan kehadiran Rodri, Fernandinho mungkin tidak akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Namun, di sisi baiknya, dia akan mendapatkan istirahat yang cukup dan pengalamannya akan sangat berharga bagi pemain yang lebih muda.