FOLLOW US:


5 Pemain yang Mungkin Datang ke Real Madrid di Januari

07-01-2020 10:37

 | Aga Deta

5 Pemain yang Mungkin Datang ke Real Madrid di Januari
Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane. © LaLiga Santander

Bola.net - Real Madrid sudah menghabiskan lebih dari 300 juta euro di bursa transfer musim panas. Uang sebesar itu untuk mendatangkan lima pemain baru.

Eden Hazard adalah satu diantara pemain baru yang didatangkan Los Blancos. Kendati demikian, raksasa La Liga itu masih punya sejumlah masalah.

Skuat racikan Zinedine Zidane saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Mereka punya poin yang sama dengan Barcelona yang berada di puncak.

Namun, performa Karim Benzema dan kolega masih belum terlihat memuaskan. Sebagai contoh, mereka terkadang masih suka kesulitan mencetak gol ke gawang lawan.

Zidane dituntut segera membenahinya. Oleh karena itu, tidak akan menjadi kejutan besar jika Los Blancos mendatangkan pemain baru lagi pada bulan Januari.

Berikut ini lima pemain yang mungkin direkrut Real Madrid pada bursa transfer Januari seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5

Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba (Manchester United)
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. © AP Photo

Bukan rahasia lagi kalau manajer Real Madrid Zinedine Zidane dan bintang Manchester United Paul Pogba saling mengagumi. Menurut laporan, Zidane sudah memasukkan Pogba ke daftar keinginan transfernya sejak Maret 2019.

Tetapi dia tidak bisa merekrut sang gelandang pada musim panas karena dua alasan utama: tingginya harga yang diminta sebesar 180 juta pounds dan keengganan bos United Ole Gunnar Solskjaer untuk menjualnya.

Tetapi sekarang situasi berubah, karena cedera berulang pemain berusia 26 tahun itu memaksa Solskjaer untuk menemukan alternatif. Hal itu memungkinkan Pogba untuk bergabung dengan tim Spanyol dengan harga diskon sekitar 100 juta euro.

2 dari 5

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Real Madrid sedang mencari striker setelah Luke Jovic - yang mereka rekrut pada musim panas sebagai calon pengganti Karim Benzema - gagal mengesankan di Santiago Bernabeu.

Salah satu pilihan utama mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, yang pernah mengungkapkan hampir empat tahun yang lalu bahwa ia ingin bergabung dengan Los Blancos pada tahap tertentu dalam kariernya.

Aubameyang adalah pemenang Sepatu Emas di Premier League musim 2018-19 dan itu membuktikan kemampuan mencetak golnya tidak perlu diragukan lagi. Fakta bahwa dia baru-baru ini berselisih dengan petinggi Arsenal mungkin membuat Real Madrid semakin mudah untuk merekrut sang pemain.

3 dari 5

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)
Christian Eriksen © AFP

Christian Eriksen, pada kenyataannya, lebih murah dari Paul Pogba dalam banyak hal. Bintang Tottenham ini hanya memiliki beberapa bulan tersisa dalam kontraknya saat ini di London Utara.

Negosiasi untuk memperpanjang waktunya dengan klub telah gagal dalam beberapa kesempatan selalu gagal. Ini karena dia ingin pindah ke Real Madrid, seperti yang diungkapkan selama musim panas.

Mantan bintang AFC Ajax berusia 28 tahun itu membantu Spurs mencapai final Liga Champions pertama mereka musim lalu. Tetapi dalam musim 2019-20 yang sedang berlangsung, ia gagal menciptakan dampak apa pun. Mudah-mudahan, pindah ke Santiago Bernabeu bisa membalikkan keadaan sang gelandang.

4 dari 5

Fabian Ruiz (Napoli)

Fabian Ruiz (Napoli)
Gelandang Napoli, Fabian Ruiz © AP Photo

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz, telah menjadi target Barcelona dan Real Madrid sejak 2018, ketika ia menjadi pemain Real Betis. Tepat sebelum musim 2018-19, ia pergi ke klub Italia dan sejak itu, ia telah memainkan peran penting dalam kesuksesan mereka.

Karena Asensio cedera sedangkan Isco dan James Rodriguez secara bertahap tidak disukai di Santiago Bernabeu, sangat masuk akal bagi Los Blancos untuk mencoba dan merekrut Ruiz pada Januari.

Pemain berusia 23 tahun itu telah bermain dalam 22 pertandingan di musim 2019-20 yang sedang berlangsung. Dia juga telah mencatat satu gol dan dua assist.

5 dari 5

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Kalidou Koulibaly (Napoli)
Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. © AP Photo

Real Madrid sangat membutuhkan bek tengah, karena Raphael Varane menjadi incaran Manchester United dan tim lainnya. Sementara Sergio Ramos bisa dibilang melewati masa jayanya.

Pilihan terbaik mereka di pertahanan saat ini adalah Kalidou Koulubaly, yang merupakan rekan satu tim Ruiz di Napoli. Koulibaly jelas merupakan salah satu bek tengah dengan nilai tertinggi di dunia saat ini dan nilai pasarnya lebih besar dari 100 juta euro.

Kemampuan memainkan bola pemain internasional Senegal ini membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk Los Blancos. Tapi, Manchester United dan Barcelona juga tertarik untuk mengontraknya sehingga Real Madrid harus bergerak cepat apabila mereka ingin merekrutnya saat ini.