FOLLOW US:


5 Tim Kuat yang Terancam Gagal Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions: Ada MU & Milan

23-11-2021 11:59

 | Aga Deta

5 Tim Kuat yang Terancam Gagal Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions: Ada MU & Milan
Manchester United kalah dari Manchester City pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Liga Champions 2021/2022 akan memasuki matchday kelima di fase grup. Menariknya, ada bebrapa tim-tim unggulan yang berpotensi gagal lolos ke fase 16 besar.

Sejauh ini, baru ada empat tim yang sudah mendapat tiket babak 16 besar Liga Champions. Mereka adalah Liverpool, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan Juventus.

Masih ada 12 tempat tersisa di babak 16 besar Liga Champions. Tiket menuju ke babak tersebut bisa didapatkan pada dua matchday tersisa.

Meski masih punya dua laga tersisa, ada beberapa tim besar berada dalam bahaya. Mereka bisa gagal lolos ke babak sistem gugur Liga Champions musim ini.

Berikut ini lima tim besar Eropa terancam gagal lolos ke fase 16 besar.

1 dari 5

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund
Pemain Borussia Dortmund merayakan gol Thorgan Hazard (10) di laga melawan FC Ingolstadt 04 di DFB Pokal, (26/10/21) © AP Photo/Martin Meissner

Borussia Dortmund tampil cukup bagus pada dua laga awal fase Grup C Liga Champions 2021-2022. Mereka mampu meraih kemenangan atas Besiktas dan Sporting Lisbon.

Sayangnya, Dortmund tak mampu berbuat banyak pada laga berikutnya. Mereka kalah pada matchday ketiga dan keempat saat bertemu dengan Ajax Amsterdam.

Kini skuat asuhan Marco Rose duduk di posisi dua dengan koleksi enam angka, sama persis dengan Sporting Lisbon di tempat ketiga. Mereka harus meraih hasil maksimal di dua laga tersisa apabila tidak ingin terhenti di Liga Champions.

2 dari 5

Atletico Madrid

Atletico Madrid
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, pada duel lawan Liverpool di matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Penampilan Atletico Madrid di Liga Champions musim ini tidak terlalu mengesankan. Pasukan Diego Simeone hanya meraih empat angka dalam empat laga awal di Grup B.

Saat ini, Atletico menghuni posisi ketiga klasemen Grup B. Antoine Griezmann dan kolega terpaut satu angka dari FC Porto yang berada posisi kedua.

Lawan Atletico dalam dua laga pamungkas tergolong tidak mudah. Los Rojiblancos akan menjamu AC Milan dan kemudian bertandang ke markas Porto.

3 dari 5

AC Milan

AC Milan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli © AP Photo

AC Milan berada di dasar klasemen di Grup B Liga Champions. Rossoneri hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Milan akan menghadapi tuan rumah Atletico Madrid pada matchday kelima. Setelah itu, mereka akan menjamu Liverpool di San Siro.

Kemenangan di dua laga pamungkas sepertinya belum cukup untuk meloloskan Milan ke fase gugur. Pasukan Stefano Pioli juga harus berharap tim lain terpeleset.

4 dari 5

Manchester United

Manchester United
Eric Bailly dan Cristiano Ronaldo pada laga Atalanta vs Manchester United di matchday ke-4 Grup F Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Manchester United saat ini memimpin grup F Liga Champions setelah menjalani empat pertandingan. Tapi posisi The Red Devils bisa dibilang masih belum aman.

Manchester United punya poin yang sama dengan Villarreal (7) yang menghuni posisi kedua. Mereka juga hanya berjarak dua poin dari peringkat ketiga Atalanta.

Setan Merah akan menghadapi Villarreal dan Young Boys pada dua laga pamungkas. Jika tak mampu meraih hasil maksimal, MU bisa gagal lolos ke 16 besar Liga Champions.

5 dari 5

Barcelona

Barcelona
Skuat Barcelona merayakan gol Sergio Busquets ke gawang Celta Vigo, Sabtu (11/6/2021) © AP Photo

Barcelona menjalani start yang buruk di fase grup Liga Champions musim ini. Raksasa Spanyol tersebut menelan dua kekalahan beruntun dari Bayern Munchen dan Benfica.

Untungnya, Barcelona mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan melawan Dynamo Kiev. Kini Blaugrana menghuni posisi kedua di Grup E dengan enam poin, disusul Benfica (empat) dan Dynamo Kiev (satu).

Kans Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar masih cukup besar. Syaratnya, mereka harus meraih hasil positif saat menjamu Benfica dan bertandang ke markas Bayern Munchen dalam dua laga berikutnya.

Sumber: Sportskeeda