7 Pemain Argentina di MU Sebelum Lisandro Martinez, Siapa Saja yang Sukses?

Aga Deta | 18 Juli 2022 13:23
Angel Di Maria (c) AFP

Bola.net - Manchester United saat ini ditangani oleh Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu sudah merekrut beberapa pemain untuk meningkatkan kekuatan Setan Merah.

Lisandro Martinez menjadi pemain terbaru yang direkrut oleh Manchester United. Pemain bertahan berusia 24 tahun tersebut dibeli dari Ajax Amsterdam.

Martinez sebelumnya pernah bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax. Karena itu, Ten Hag ingin bereuni kembali dengan Martinez di Old Trafford.

Martinez pun menambah panjang daftar pemain Argentina yang pernah membela Manchester United. Berikut ini daftarnya.

1 dari 7 halaman

Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron menunjukkan performa yang cukup apik di Serie A bersama Parma dan Lazio. Hal itu membuat Manchester United kepincut dengan gelandang asal Argentina tersebut.

Manchester United pada akhirnya berhasil memboyong Veron ke Old Trafford pada tahun 2001. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarah Inggris untuk mendatangkannya.

Namun, Veron tak mampu menemukan kesuksesan setelah bergabung dengan MU. Dia kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan hanya bertahan dua musim dengan sumbangan 11 gol.

2 dari 7 halaman

Gabriel Heinze

Gabriel Heinze datang ke Manchester United dari Paris Saint-Germain pada 2004. Dia kemudian mendapat kepercayaan untuk mengawal sisi kiri pertahanan Setan Merah.

Sayang, serangkaian cedera kemudian menghambat karier Heinze. Dia pada akhirnya kehilangan tempatnya ketika Manchester United mendatangkan Patrice Evra.

Heinze tercatat memainkan 84 pertandingan dengan mencetak empat gol untuk MU. Dia meninggalkan Old Trafford pada tahun 2007 dengan bergabung Real Madrid.

3 dari 7 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez (c) AFP

Carlos Tevez menjadi salah satu pemain yang digaet Manchester United dari West Ham. Meski hanya dua musim bermain di Old Trafford, Tevez mampu membawa pengaruh besar.

Tevez bersama Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney membentuk trisula tajam. Dengan torehan 34 gol dan 14 assist selama dua musim, membuat Tevez membantu Setan Merah mengantongi gelar Liga Champions 2007/2008.

Manchester United berpisah dengan Tevez pada musim panas 2009. Bomber asal Argentina tesebut memilih Manchester City sebagai pelabuhan karier selanjutnya.

4 dari 7 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) AFP

Manchester United merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid dengan biaya 75 juta euro. Nominal tersebut menjadikan Di Maria sebagai pembelian termahal MU kala itu.

Namun, Di Maria hanya bertahan satu musim di Old Trafford. Dia gagal menunjukkan performa terbaiknya sehingga dijual ke PSG pada musim berikutnya.

Selama berada di MU, Di Maria membuat 32 penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Argentina teresebut juga mencetak empat gol dan 12 assist.

5 dari 7 halaman

Marcos Rojo

Marcos Rojo (c) AFP

Marcos Rojo tampil cukup mengesankan bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2014. Manchester United kemudian memboyongnya ke Old Trafford dengan biaya 20 juta euro dari Sporting CP

Sayangnya, karier Rojo di Old Trafford dirusak cedera. Dia tercatat memainkan 122 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol.

Man United sempat meminjamkan Marcos Rojo ke Estudiantes pada Januari 2020 lalu. Namun, Rojo akhirnya meninggalkan MU secara permanen pada 2021 dengan bergabung Boca Juniors.

6 dari 7 halaman

Sergio Romero

Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo

Sergio Romero berseragam Manchester United sejak 2015 lalu. Setan Merah merekrut kiper asal Argetina tersebut dari Sampdoria.

Selama memperkuat Manchester United, Romero sangat jarang tampil. Dia kalah bersaing dengan David de Gea dan juga Dean Henderson.

Romero akhirnya meninggalkan MU pada tahun 2021 dengan bergabung Venezia. Meski begitu, Romero sempat memainkan 61 pertandingan bersama Setan Merah.

7 dari 7 halaman

Alejandro Garnacho

Alejandro Garnacho (c) MUFC Official

Alejandro Garnacho bergabung dengan akademi Manchester United dari Atletico Madrid. Dia menunjukkan penampilannya yang sangat gemilang bersama tim muda Setan Merah.

Garnacho mendapat kesempatan untuk melakoni debut bersama Setan Merah di bawah asuhan Ralf Rangnick. Ketika itu dia diturunkan dalam pertandingan melawan Chelsea.

Sampai sejauh ini, Garnacho sudah memainkan dua pertandingan bagi tim senior Manchester United. Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebit bisa jadi bintang masa depan MU.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR