Balas Dendam! 5 Pemain Barcelona yang Bisa Dibajak Chelsea

Aga Deta | 26 Juli 2022 15:39
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea seperti berebut pemain dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2022. Tapi, sampai sejauh ini, The Blues selalu kalah.

Chelsea sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer Raphinha. Akan tetapi, Barcelona akhirnya berhasil merampungkan transfer pemain asal Brasil tersebut.

Yang terbaru, Chelsea dan Barcelona terlibat dalam perebutan bek Sevilla Jules Kounde. Namun, pemain asal Prancis tersebut sepertinya akan berlabuh ke Camp Nou.

Rencana transfer Chelsea terus dihambat oleh Barcelona pada musim panas ini. Namun, The Blues bisa membalas dendam dengan merekrut pemain Blaugrana.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang bisa direkrut Chelsea.

1 dari 5 halaman

Ronald Araujo

Pemain Barcelona, Ronald Araujo. (c) AP Photo

Chelsea sangat membutuhkan bek tengah baru menyusul keputusan Jules Kounde untuk bergabung dengan Barcelona. Ronald Araujo adalah salah satu pemain yang dikaitkan dengan kepindahannya untuk membantu menyeimbangkan neraca keuangan raksasa Spanyol tersebut.

Kedatangan Andreas Christensen dari Chelsea membuat Araujo memiliki pesaing di jantung pertahanan Barcelona. Pemain belakang asal Uruguay tersebut bermain dalam 29 pertandingan La Liga pada musim lalu.

Namun, Araujo mungkin tidak mendapatkan jatah bermain yang sama pada musim depan. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Chelsea barisan belakang.

2 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Namun, Chelsea dikabarkan telah ikut dalam perburuan De Jong selama beberapa minggu terakhir.

Akan menjadi pembajakan yang luar biasa oleh Chelsea jika mereka berhasil merekrut pemain Belanda itu. De Jong akan menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk The Blues.

Thomas Tuchel memang membutuhkan tambahan pemain berkualitas untuk lini tengahnya. De Jong bisa jadi pengganti N'Golo Kante yang sudah menua dan rentan cedera.

3 dari 5 halaman

Pablo Gavi

Gavi dibayangi Denis Suarez di laga Barcelona vs Celta Vigo di Camp Nou, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Pablo Gavi merupakan aset masa depan yang amat sangat berharga buat Barcelona. Mereka pun tak mau kehilangan gelandang berusia 17 tahun tersebut.

Kontrak Gavi dengan Barcelona akan habis di tahun 2023. Namun, sampai sejauh ini Gavi masih belum menandatangani kontrak baru dengan Blaugrana.

Chelsea mungkin bisa membujuk Gavi untuk meninggalkan Camp Nou. Mancuri Gavi dari Barcelona akan menjadi balas dendam yang menyakitkan dari Chelsea.

4 dari 5 halaman

Memphis Depay

Penyerang Barcelona Memphis Depay merayakan golnya ke gawang Celta Vigo di Camp Nou, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Memphis Depay baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun lalu. Namun, penyerang asal Belanda tersebut kabarnya bakal dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Depay sepertinya sudah tidak punya tempat di lini depan Barcelona. Kedatangan pemain-pemain seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres menjadi penyebabnya.

Chelsea bisa menampung Depay di Stamford Bridge. Pemain berusia 28 tahun tersebut akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang Thomas Tuchel.

5 dari 5 halaman

Ansu Fati

Ansu Fati (kanan) menjadi penentu kemenangan Barcelona di kandang Dynamo Kiev, Rabu (3/11/2021) (c) AP Photo

Ansu Fati merupakan pemain jebolan akademi Barcelona yang cukup berbakat. Fati suda menunjukkan penampilan yang menawan di atas lapangan setelah mencatatkan debutnya di klub.

Penyerang muda asal Spanyol tersebut akan menjadi peningkatan besar untuk lini serang Chelsea. Namun, merekrut Fati juga bisa dibilang sangat beresiko.

Pemain berusia 19 tahun tersebut memiliki riwayat cedera parah selama membela Barcelona. Cedera hamstring membuat Fati hanya bisa tampil 10 kali di La Liga musim lalu.

Sumber: Express

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR