FOLLOW US:


Starting XI MU Saat Juara FA Cup 2016, Di Mana Mereka Sekarang?

22-03-2021 16:14

 | Aga Deta

Starting XI MU Saat Juara FA Cup 2016, Di Mana Mereka Sekarang?
Bendera Manchester United © AP Photo

Bola.net - Manchester United akhirnya tersingkir dalam ajang FA Cup musim ini. Mereka dikalahkan Leicester City pada babak perempat final.

Setan Merah menghadapi Leicester di Stadion King Power, Senin (22/3) dini hari WIB. Namun, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menyerah dengan skor 1-3.

The Foxes menang lewat gol Kelechi Iheanacho (dua gol) dan Youri Tielemans. Sementara gol Setan Merah dicetak oleh Mason Greenwood.

Kekalahan ini tentu mengecewakan. FA Cup adalah salah satu kesempatan terbaik MU meraih trofi musim ini, tapi terbuang begitu saja.

MU sendiri terakhir kali menjadi juara FA Cup pada tahun 2016. Ketika itu Setan Merah ditangani Louis van Gaal.

Lalu apa kabarnya para pemain Manchester United yang masuk starting XI pada saat itu? Simak informasinya berikut ini Bolaneters.

1 dari 11

Kiper - David de Gea

Kiper - David de Gea
Kiper Manchester United, David De Gea © Pool via AP

David de Gea saat ini masih menghuni skuad Manchester United. Pria asal Spanyol itu terus menjadi andalan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Kendati demikian, performa De Gea agak menurun dalam dua musim terakhir. Posisi De Gea sekarang mulai terancam dengan kehadiran kiper muda Dean Henderson.

2 dari 11

Bek Kanan - Antonio Valencia

Bek Kanan - Antonio Valencia
Antonio Valencia © AFP

Antonio Valencia saat ini sudah tidak bermain di Manchester United. Ia meninggalkan Old Trafford pada tahun 2019 untuk kembali ke Ekuador untuk membela L.D.U Quito.

Namun, Valencia memutuskan untuk berganti klub pada November 2020. Pemain berusia 35 tahun itu kini membela klub asal Meksiko, Queretaro.

3 dari 11

Bek Tengah - Chris Smalling

Bek Tengah - Chris Smalling
Chris Smalling © Manchester United

Chris Smalling sudah tidak menjadi bagian dari Manchester United. Bek asal Inggris itu saat ini bermain di Italia bersama AS Roma.

Smalling awalnya datang ke Roma pada musim 2019-2020 dengan status pinjaman. Namun, Smalling akhirnya dijual secara permanen pada musim panas 2020.

4 dari 11

Bek Tengah - Daley Blind

Bek Tengah - Daley Blind
Daley Blind © AFP

Daley Blind meninggalkan Manchester United pada tahun 2018. Ia hengkang dari Old Trafford setelah tidak masuk dalam rencana Jose Mourinho.

Blind sekarang sudah kembali ke klub lamanya Ajax Amsterdam. Musim ini, pemain berusia 31 tahun tersebut mampu tampil reguler bersama klub asal Belanda itu.

5 dari 11

Bek Kiri - Marcos Rojo

Bek Kiri - Marcos Rojo
Marcos Rojo © AFP

Marcos Rojo hengkang dari Manchester United pada Februari 2021. Ia kembali ke Argentina dengan bergabung Boca Juniors.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Manchester United pada 2014. Sayangnya, kariernya di Old Trafford banyak diganggu oleh cedera.

6 dari 11

Gelandang Tengah - Michael Carrick

Gelandang Tengah - Michael Carrick
Michael Carrick © MUFC

Michael Carrick saat ini sudah tidak bermain di Manchester United. Carrick memutuskan untuk pensiun selepas kontraknya bersama MU habis pada 30 Juni 2018.

Carrick memperkuat Setan Merah pada 10 Juni 2006. Selama hampir 12 musim berseragam The Red Devils, Carrick tampil dalam 463 laga dan mencetak 24 gol, serta turut mempersembahkan 18 trofi juara.

7 dari 11

Gelandang Tengah - Wayne Rooney

Gelandang Tengah - Wayne Rooney
Wayne Rooney © AFP

Wayne Rooney bermain untuk Manchester United sampai 2017. Setelah itu, Rooney memutuskan kembali ke Everton pada musim panas 2017.

Rooney sempat menjajal kemampuannya di MLS bersama DC United. Pria berusia 35 tahun itu sekarang berstatus pelatih di Derby County.

8 dari 11

Winger Kanan - Juan Mata

Winger Kanan - Juan Mata
Playmaker Manchester United, Juan Mata © AP Photo

Juan Mata saat ini masih membela Manchester United. Namun, pemain asal Spanyol itu sekarang lebih banyak jadi pemain pengganti.

Mata memperkuat Setan Merah sejak tahun 2014 setelah didatangkan dari Chelsea. Kontrak pemain berusia 32 tahun itu di Old Trafford akan habis pada Juni 2021.

9 dari 11

Gelandang Serang - Marouane Fellaini

Gelandang Serang - Marouane Fellaini
Marouane Fellaini © mufc

Marouane Fellaini sempat menjadi andalan Jose Mourinho di Manchester United. Namun, pemain asal Belgia itu kemudian dijual ke Shandong Luneng pada 2019.

Fellaini menandatangani kontrak dua tahun di klub China. Ia berhasil mengantarkan klub menjuarai Piala FA China pada 2020.

10 dari 11

Winger Kiri - Anthony Martial

Winger Kiri - Anthony Martial
Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. © AP Photo

Anthony Martial saat ini masih berada di Manchester United. Ia bahkan menjadi pemain andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan Setan Merah.

Sayangnya, penampilan Martial pada musim ini tidak terlalu memuaskan. Pemain berusia 25 tahun itu masih terikat kontrak sampai Juni 2024.

11 dari 11

Striker - Marcus Rashford

Striker - Marcus Rashford
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford © Pool via AP

Marcus Rashford saat ini masih bermain di Manchester United. Bedanya, saat ini pemain asal Inggris itu sudah menjadi starter reguler.

Rashford tampil cukup produktif bersama Setan Merah. Kontrak pemain 23 tahun itu di Old Trafford akan habis pada 2023 mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber