Waktunya 'Sekolah' nih, 5 Pemain Man United yang Bisa Dipinjamkan ke Klub Championship

Anindhya Danartikanya | 28 Juni 2022 14:41
Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Era baru Manchester United bersama Erik ten Hag dimulai. Harapan besar mengiringi terpilihnya mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut sebagai pelatih baru The Red Devils.

Kehadiran Erik ten Hag pun membuat rumor transfer pemain ke Old Trafford beredar luas. Sejumlah area lapangan bakal diperkuat dan diperbaiki demi bisa bersaing di kompetisi musim depan.

Satu pemain yang ingin dilihat oleh Erik ten Hag dan suporter MU pada musim 2022/2023 adalah James Garner. Produk akademi MU itu tampil cemerlang ketika dipinjam oleh Nottingham Forest di divisi Championship 2021/2022.

Bahkan performa cemerlangnya turut membantu keberhasilan Nottingham Forest untuk promosi ke Premier League setelah bertahun-tahun tidak pernah bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Sinar James Garner ketika dipinjamkan ke Nottingham Forest tentu menginspirasi, apalagi keberhasilannya membantu tim peminjam mencetak prestasi dengan promosi ke kasta tertinggi.

Hal yang sama mungkin saja diikuti pemain MU lainnya pada musim ini. Seperti dilansir dari Mirror, berikut lima pemain muda MU yang mungkin mengikuti jejak Garner dan mendapatkan keuntungan dari momen peminjaman ke klub Championship.

1 dari 5 halaman

Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri saat tampil pada laga melawan Liverpool di laga tunda pekan ke-30 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Mejbri berhasil menembus tim utama MU pada akhir musim lalu. Mejbri tampil dua kali di Premier League ketika The Red Devils menghadapi Liverpool dan Crystal Palace.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi berita utama ketika mantan bek kanan MU, Gary Neville, memberikan pujian dan mengungkapkan rasa bangga terhadap penampilan Mejbri yang enerjik.

Menjalani momen peminjaman ke klub lain di divisi Championship bisa menjadi cara yang sempurna bagi pemain Tunisia kelahiran Prancis itu.

Harapannya, kesempatan bermain yang lebih banyak di kasta kedua membuatnya mendapatkan menit bermain dan pengalaman yang lebih banyak hingga akhirnya nanti kembali ke MU dan menjadi andalan.

2 dari 5 halaman

Alvaro Fernandez

Bek asal Spanyol ini menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di MU pada September 2020 setelah didatangkan dari Real Madrid. Ia belum bermain untuk tim utama MU tapi sudah memberikan kesan yang sangat bagus bersama tim U-23.

Bahkan ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain tim reserve terbaik pada musim lalu. Penghargaan tersebut juga pernah didapatkan oleh sejumlah pemain yang kemudian menembus tim utama MU, seperti James Garner, Adnan Januzaj, dan Darren Fletcher.

Fernandez yang saat ini baru berusia 19 tahun sudah sering berlatih bersama tim senior dalam beberapa bulan terakhir. Ia juga masuk dalam skuad yang dibawa Ralf Rangnick dalam empat pertandingan Premier League musim lalu, meski belum mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Peminjaman ke klub Championship, dengan durasi setidaknya setengah musim, bisa menjadi langkah yang sangat bagus untuk perkembangan sang pemain.

3 dari 5 halaman

Nathan Bishop

Pemain yang satu ini berposisi sebagai penjaga gawang. Direkrut pada 2020, perannya di klub adalah sebagai pemain untuk latihan skuad utama.

Ia belum pernah bermain untuk tim senior MU dan pada musim lalu ia teah menjalani peminjaman ke klub League Two, Mansfield, dan tampil lebih dari 50 pertandingan.

Kesepakatannya di klub utamanya, yaitu MU, masih akan sampai musim panas berikutnya. Namun, dengan peluang tipis yang dimilikinya untuk bisa menembus tim utama, menjalani satu periode peminjaman lagi tampaknya akan lebih bagus.

Kesepakatan sementara dengan klub Championship akan lebih masuk akal dan berpotensi membuatnya berada di jendela transfer jelang kontraknya bersama MU berakhir.

4 dari 5 halaman

Tahith Chong

Masa depan Chong masih belum jelas mengingat MU tergerak untuk memberikan perpanjangan kontrak pada awal musim panas ini. Ada periode di mana banyak yang memperkirakan MU akan merilisnya, tapi itu tidak terjadi.

Pemain asal Belanda itu tampil mengesankan saat dipinjam Birmingham pada musim lalu, sebelum mengalami cedera yang cukup serius. Artinya ia hanya bisa tampil dalam 20 pertandingan.

Pemain muda ini banyak peminatnya, termasuk pelatih Birmingham, Lee Bowyer. Namun, Birmingham akan mencoba kembali untuk merekrutnya sebagai pemain pinjaman lagi.

5 dari 5 halaman

Zidane Iqbal

Dengan nama pertama seperti Zidane, gelandang muda ini selalu akan menarik perhatian orang-orang. Baru berusia 19 tahun, Iqbal mendapat debut bersama tim utama MU pada musim lalu, di mana ia masuk sebagai pemain pengganti di Liga Champions.

Bermain reguler bersama tim U-23, pemain muda berbakat ini sudah dikaitkan dengan kemungkinan peminjaman ke Preston North End untuk musim depan.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.com (Benediktus GP; 28/6/2022)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR