FOLLOW US:


Adu Kreatif Merancang Assist di Awal Musim Shopee Liga 1 2020

19-03-2020 08:52

 | Gia Yuda Pradana

Adu Kreatif Merancang Assist di Awal Musim Shopee Liga 1 2020
Mahmoud Eid © Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 telah berlangsung tiga pekan, sebelum dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona. Di awal musim, sudah mulai terlihat siapa saja yang bakal beradu kreativitas dalam merancang assist.

Sementara, posisi teratas dalam daftar ini layak disematkan kepada Mahmoud Eid yang sudah menorehkan dua assist dalam dua laga yang dimainkannya di Shopee Liga 1 2020. Gelandang Persebaya Surabaya itu secara konsisten menyumbang assist dalam dua pertandingan yang dimainkannya.

Tak hanya assist, pemain berpaspor Palestina itu juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Sayangnya, kontribusi apik Mahmoud Eid belum mampu mengantarkan Persebaya ke papan atas.

1 dari 2

Pesaing-pesaing Lainnya

Pesaing-pesaing Lainnya
Paulo Sergio © Bola.com/Yoppy Renato

Ada pula Thiago Amaral dari Persipura Jayapura. Pemain asal Brasil itu tercatat telah menyumbang dua assist dalam tiga laga yang dimainkannya.

Selain itu, Thiago juga sukses mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir. Pelan tetapi pasti, Thiago mulai mengangkat Persipura ke papan atas klasemen.

Kemudian ada Paulo Sergio yang bermain di Bali United. Pemain asal Portugal itu langsung menyumbang dua assist dalam debutnya di Shopee Liga 1 2020 melawan Madura United, Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, dari Madura United ada Emmanuel Oti. Pemain asal Ghana itu tercatat menyumbang dua assist dalam tiga laga yang dimainkan di Shopee Liga 1 2020. Sayangnya, kontribusi Oti belum mampu mengangkat performa klub asal Pulau Garam itu.

2 dari 2

Diimbangi Pemain Lokal

Diimbangi Pemain Lokal
Riko Simanjuntak © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Tak hanya pemain asing, nama-nama lokal nyatanya mampu bersaing dalam urusan memberikan assist pada awal musim Shopee Liga 1 2020. Sebanyak empat pemain lokal bersaing di papan atas klasemen pengumpan.

Dari Borneo FC ada nama Dedi Hartono dengan sumbangan dua assist. Jumlah itu ditorehkan Dedi dalam tiga pertandingan bersama klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

Kemudian ada Riko Simanjuntak dari Persija Jakarta dengan sumbangan dua assist. Jumlah itu dikumpulkan Riko dalam dua pertandingan yang sudah dimainkannya.

Sementara itu, Persipura Jayapura menyumbang nama Gunansar Mandowen yang juga mencetak dua assist dalam tiga laga musim ini. Adapun Bali United menyumbang Fadil Sausu dengan torehan juga dua assist.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Yus Mei Sawitri

Published: 19 Maret 2020