FOLLOW US:


Arema FC Disebut Masih Cari Jati Diri Permainan

22-09-2018 04:52
Arema FC Disebut Masih Cari Jati Diri Permainan
Arema FC © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Fabio Oliveira membeber analisisnya soal kekuatan Arema FC, yang akan dihadapi timnya pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Analis tim Persipura Jayapura ini menyebut Arema FC masih belum menemukan pakem permainan mereka.

"Saat ini, Arema masih mencari-cari warna asli permainan mereka," ujar Fabio, pada Bola.net.

"Hal ini sejak mereka mendapat pemain-pemain baru di bursa transfer paruh musim," sambungnya.

Namun demikian, Fabio menegaskan, kendati masih mencari bentuk permainan mereka, Arema tak otomatis menjadi tim lemah. Terlebih lagi, pelatih asal Brasil ini menyebut bahwa Arema memiliki pemain-pemain berkualitas.

"Kualitas Makan Konate, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, dan Hamka Hamzah sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata," tuturnya.

Persipura Jayapura akan menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu .

Pada lawatan kali ini, Arema tak berangkat dengan kekuatan penuh. Paling tidak empat pemain pilar mereka harus ditinggal di Malang. Empat pemain ini adalah Arthur Cunha, Dendi Santoso, Ricky Ohorella, dan M. Rafli.

Fabio menyebut, absennya empat pemain ini menjadi catatan bagi Persipura. Namun, pelatih berusia 45 tahun tersebut menampik tengara absennya Arthur dan kawan-kawan akan menggerus kekuatan Arema.

"Kami paham kualitas pemain mereka lainnya," ucap Fabio.

"Jika kami tak benar-benar siap, mereka pasti akan sangat merepotkan," tandasnya.