FOLLOW US:


Arema vs Persib: Duel Sengit di Setiap Lini

30-07-2019 12:28

 | Gia Yuda Pradana

Arema vs Persib: Duel Sengit di Setiap Lini
Arema FC vs Persib Bandung © Bola.net

Bola.net - Arema FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang dalam laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Selasa (30/7). Big match ini diprediksi bakal berlangsung sengit, karena masing-masing tim memiliki pemain-pemain berkualitas di setiap lini.

Arema dan Persib sama-sama tak bisa menurunkan komposisi terbaik. Beberapa pemain mereka harus absen di laga ini. Namun, kedua tim tetap mengincar tiga poin.

Di laga terakhirnya, Arema menang 3-2 menjamu Bhayangkara FC. Arema bangkit usai takluk 0-1 di Madura. Sementara itu, Persib sempat menang 2-0 menjamu Kalteng Putra dan menang tipis 1-0 di markas PSIS Semarang, sebelum akhirnya kalah 0-2 menjamu Bali United.

Arema selalu menang dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya di Liga 1. Tiga kemenangan kandang beruntun Arema itu adalah 3-1 vs Persipura Jayapura, 4-1 vs Perseru Badak Lampung, dan 3-2 vs Bhayangkara FC. Sementara itu, Persib terbilang kuat saat main tandang.

Kedua tim akan berusaha keras memburu kemenangan. Siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting di laga nanti? Seperti dilansir Bola.com, berikut ulasannya.

1 dari 3

Lini Belakang Arema vs Persib

Lini Belakang Arema vs Persib
Persib Bandung © Bola.com/Aditya Wany

Pertarungan hebat bakal terjadi di lini belakang. Seperti diketahui, kedua tim sama-sama memiliki pemain yang berpengalaman dan sukar ditaklukkan yang berperan mengisi pos bek tengah.

Arema akan mengandalkan Artur Cunha dan Hamka Hamzah. Kedua pemain ini punya peran penting di lini belakang karena sering mematikan peluang lawan.

Sementara itu, Persib kemungkinan akan mengandalkan duet Achmad Jufriyanto dan Saepuloh Maulana. Hal itu dipilih setelah Maung Bandung tak bisa memainkan Bojan Malisic, yang mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning.

2 dari 3

Lini Tengah Arema vs Persib

Lini Tengah Arema vs Persib
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Pertarungan menarik di lini tengah juga bakal tersaji pada pertandingan ini. Baik Arema maupun Persib sama-sama memiliki gelandang-gelandang yang kreatif dan tangguh.

Arema masih akan mengandalkan Makan Konate. Selain menjadi kreator lini tengah, pemain asal Mali itu juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Makan Konate sejauh ini sudah mencetak enam gol.

Sementara itu, di lini tengah Persib bakal mengandalkan sosok Rene Mihelic. Pemain asal Slovenia itu sejauh ini menjadi motor serangan Persib yang siap memanjakan penyerang dengan umpan-umpan akurat.

3 dari 3

Lini Depan Arema vs Persib

Lini Depan Arema vs Persib
Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan © Arema FC Official

Untuk lini depan, Arema diprediksi masih akan memanfaatkan ketajaman Sylvano Comvalius. Terlebih lagi, Arema diprediksi tak bisa memainkan Dedik Setiawan yang sedang mengalami cedera. Comvalius sejauh ini sudah mengoleksi tiga gol.

Sementara itu, absennya Ezechiel N'Douassel akibat akumulasi kartu kuning membuat Persib tak punya pilihan. Pelatih Robert Alberts diyakini akan memainkan Artur Gevozkyan sebagai ujung tombak.

Artur Gevozkyan diharapkan sanggup memainkan perannya sebagai andalan Persib dalam mencetak gol. Pemain asal Turkmenistan itu bakal sangat mengandalkan sokongan bola dari pemain sayap Persib, semisal Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar.

Sumber: Bola.com