Bantu Persis Solo Promosi ke Liga 1, Beto Goncalves Luapkan Isi Hati: Saya Belum Habis!

Gia Yuda Pradana | 29 Desember 2021 15:37
Selebrasi pemain Persis Solo, Alberto Beto Goncalves (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Saya belum habis! Itulah salah satu luapan isi hati striker veteran Alberto Goncalves usai membantu Persis Solo meraih tiket promosi ke Liga 1.

Persis Solo mengalahkan Martapura Dewa United 2-1 pada laga semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (27/12/2021). Tak hanya lolos ke final, kemenangan ini juga memastikan Persis promosi ke Liga 1 musim depan.

Dalam jumpa pers setelah laga usai, Beto Goncalves tak mampu menutupi kegalauan hatinya. Striker naturalisasi asal Brasil yang usianya sudah menginjak angka 4 ini bicara dengan kalimat yang terbata-bata karena ada emosi yang menggumpal di dalam dadanya.

"Laga malam ini sangat spesial bagi saya, karena mama, istri, dan anak saya nonton langsung di sini. Saya juga mencetak satu gol penting yang membangkitkan spirit teman-teman memenangkan laga tadi," ucap striker Persis Solo itu dengan kalimat yang terbata-bata.

1 dari 2 halaman

Ubah Ejekan Menjadi Semangat

Skuat Persis Solo merayakan gol Alberto Goncalves (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Mantan striker Persipura Jayapura dan Madura United itu pun menumpahkan uneg-uneg terkait pandangan miring dari publik terhadap dirinya akhir-akhir ini.

"Saya sudah kehabisan kata-kata. Sebelum main tadi, hati saya sakit sekali karena diejek banyak orang. Mereka bilang Beto sudah tua, Beto tidak bisa main bola lagi. Ejekan itu memang jadi spirit saya yang berusaha memupus anggapan negatif itu," tegas bomber Persis Solo itu.

"Saya sudah main bola sejak kecil. Kami rela kepanasan dan kehujanan demi profesi yang dicintai. Tapi, orang menghina saya, jelas ini menyakitkan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Masih Bakal Terus Berkarier

Alberto Goncalves (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Beto juga bertekad ingin terus melanjutkan karier sepak bolanya hingga benar-benar merasa tidak mampu lagi.

"Usia saya memang sudah 42 tahun. Saya memang tidak muda lagi, tapi saya ingin main dua sampai tiga tahun atau lebih lama lagi," ujar Beto.

"Sampai saya memang tidak mampu lagi," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.com/Gatot Susetyo/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 28 Desember 2021

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR