FOLLOW US:


Bek Muda Indonesia Disebut Berpotensi Berkarier di Spanyol

05-11-2019 21:55

 | Serafin Unus Pasi

Bek Muda Indonesia Disebut Berpotensi Berkarier di Spanyol
CEO Soccernauts, Ruben Hidalgo © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Salah satu pesepakbola muda Indonesia, Syukran Arabia Samual sudah tiga tahun tergabung dalam Soccernauts, agensi pemain muda yang berbasis di Spanyol. Selama berada di Negeri Matador, pemain yang akrab disapa Arab itu sudah berlatih di beberapa klub.

Setelah beberapa tahun menimba ilmu di Spanyol, Arab dinilai memiliki bakat yang luar biasa oleh CEO Soccernauts, Ruben Hidalgo. Oleh sebab itu, pria yang juga seorang pemandu bakat ini berharap agar Arab bisa terus berada dibawah naungannya.

"Dia bersama kami selama tiga tahun, dia memulai berlatih di klub kasta ketiga Liga Spanyol, CDA Navalcarnero pada 2016. Lalu kemudian berlatih di klub La Liga, CD Leganes dan saat ini dia terlihat begitu potensial," ujar Hildago saat ditemui di Jakarta.

"Menurut saya, dia begitu pandai memainkan bola di lapangan dan dia potensial. Kita ingin lanjut kerja sama dengan dia, karena levelnya yang meningkat dia merupakan pemain masa depan yang brilian," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kerja Keras

Hidalgo pun menyebut bahwa Arab bisa dengan cepat berkarier dengan level profesional di sepak bola Spanyol ataupun Eropa. Namun, semua itu bisa dicapai dengan kerja keras.

"Saya kira secepatnya (bisa bermain di kompetisi profesional). Dia sekarang 16 tahun, sangat sulit untuk mengetahui pemain di usianya untuk berlaga di kompetisi profesional," tuturnya.

"Akan tetapi jika dia terus bekerja keras lalu melakukan hal itu terus menerus dan fokus dengan sepak bola, saya kira dia akan dapat kesempatan masa depannya di Eropa. Secepatnya kita akan tahu masa depannya," imbuh Hildago.

Sementara itu pada tahun ini, Arab bermain untuk Persebaya Surabaya U-16 diajang Elite Pro Academy U-16. Setelah satu musim bermain di Indonesia, dia rencananya akan kembali berlatih di Spanyol.

(Bola.net/Fitri Apriani)