FOLLOW US:


Bikin Gagal Fokus, Buruknya Lapangan Markas PSBI Blitar

13-08-2017 19:42
Bikin Gagal Fokus, Buruknya Lapangan Markas PSBI Blitar
PSBI vs Martapura FC digelar di lapangan yang buruk © Martapura FC Twitter

Bola.net - PSBI Blitar menjamu Martapura FC pada pekan ke-11 Grup 5 Liga 2, Minggu (13/8) sore. Pertandingan ini digelar di Stadion Aryo Blitar dimenangkan oleh Martapura dengan skor 2-0. Laga digelar dengan kondisi lapangan yang buruk.

Namun, cerita yang menarik tentang laga tersebut bukan tersaji pada duel antar pemain kedua tim. Tapi kondisi lapangan yang jadi venue pertandingan PSBI melawan Martapura.

Normalnya, lapangan yang dipakai untuk pertandingan akan nampak hijau dengan rumput yang tumbuh subur. Namun, kondisi tersebut tidak terjadi di lapangan Stadion Aryo. Nyaris tidak ada pemandangan hijau di lapangan tersebut.

Rumput yang tumbuh nampak sangat jarang sekali dan sebagai besar kering. Bahkan, beberapa permukaan lapangan nampak seperti tanah berpasir. Berikut ini adalah pemandangan buruknya lapangan Stadion Aryo:


 


Sebentar lagi laga antra PSBI Blitar vs Martapura FC segera dimulai Kondisi terkini Stadion Aryo Blitar, dilihat cuaca panas, cerah dan berangin Bismillah 3 poin . *jangan fokus kerumputlah sanak 😀 Liga 2 Martapura FC 'Dipaksa' Bermain di Lapangan Tak Layak Meskipun telah menyatakan keberatannya, tim Martapura FC rupanya tetap 'dipaksa' melakoni laga melawan tuan rumah PSBI Blitar pada hari ini Minggu (13/8/2017) sore di Stadion Aryo. Seperti diketahui stadion yang terletak di Kecamatan Srengat ini tidaklah memenuhi persyaratan untuk menggelar kompetisi Liga 2. Laga sendiri semula dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Penataran yang menjadi markas PSBI Blitar untuk mengarungi kompetisi Liga 2. Namun belakangan laga ini terpaksa dipindahkan ke Stadion Aryo, karena Stadion Penataran digunakan untuk menggelar kompetisi Liga 3. Terungkapnya arena di Stadion Aryo tidak layak, setelah tim Martapura FC menggelar latihan resmi sekaligus ujicoba lapangan pada Sabtu(12/8/2017) sore. Dari pantauan BPost Online, lapangan nyaris tidak memiliki rumput dan warnanya pun kekuningan karena semua rumput sudah mati. Tanah di lapangan ini pun terasa sangatlah keras, bahkan di beberapa titik tidaklah rata karena berlubang. Apabila berlari di lapangan ini, maka debu pun langsung menggiringi di belakang. Parahnya lagi ada beberapa titik yang dicor menggunakan semen dan sudah membatu, sehingga tentunya sangatlah tidak layak. Tim pelatih pun sempat mengusulkan laga tetap digelar di Stadion Penataran dan waktunya dimajukan menjadi pagi hari. Protes pun kemudian disampaikan oleh Martapura FC kepada pengawas pertandingan saat dilakukannya technical meeting tadi malam. Namun ternyata akhirnya laga tetap akan digelar di Stadion Aryo. "Iya, laga tetap dilaksanakan di Stadion Aryo juga. Padahal kami sudah menyampaikan kepada pengawas pertandingan saat technical meeting," kata pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae. "Mau tidak mau tim harus bermain. Kalau tidak tentu kalah WO. Makanya tidak ada pilihan lain," pungkasnya. . . . 🎥: Abdul Hamid Id Line: @mvt5406y #martapurafcday #martapurafc #psbi #mfc_forever #mfchappy #mfcjuara #liga2 #liga2indonesia #sasikatan


A post shared by Martapura FC (@martapurafc) on




Sebenarnya, Stadion Aryo bukanlah kandang utama bagi PSBI. Pada laga-laga kandang sebelumnya, Laskar Singo Lodro memakai stadion Penataran di Kabupaten Blitar sebagai kandang.

Kubu Martapura sebenarnya sempat melakukan protes sebelum pertandingan digelar. Namun, permintaan untuk pindah lapangan ditampik dan laga pun tetap digelar meski lapangan sangat buruk.

Pada akhirnya, Martapura menang dengan skor 2-0 dari gol Rifan Nahumaruri dan Miustaqim Ohorela. Tambahan tiga poin membuat Martapura bersaing dengan Persebaya di puncak klasemen dengan koleksi poin yang sama, 22 poin. Sementara PSBI berada di dasar klasemen Grup 5 dengan delapan poin. (ins/twt/asa)