FOLLOW US:


Bina Pemain Muda, Arema Kerjasama Dengan Klub Jepang

14-03-2014 14:43
Bina Pemain Muda, Arema Kerjasama Dengan Klub Jepang
Arema Cronus © Bola.net
Bola.netBola.net - Demi meningkatkan kualitas pembinaan pemain muda mereka, Arema Cronus akan menjalin kerjasama dengan klub kompetisi kasta kedua Jepang, Consadole Sapporo.

Perwakilan dari kedua pihak sudah bertemu di Malang pada Selasa (11/3), berbarengan dengan laga AFC Cup di mana Singo Edan menjamu wakil Vietnam, Hanoi T&T di Stadion Kanjuruhan.

”Inti pertemuan ini untuk membahas kerjasama di segala bidang dengan Sapporo. Sekarang baru tahap saling melihat. Mungkin Juni atau secepatnya kami akan melakukan penandatanganan kontrak,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Dari beberapa bidang yang menjadi pokok kerjasama tersebut, salah satu yang paling menonjol adalah masalah pembinaan pemain muda. Consadole sendiri dikenal sebagai salah satu klub dengan akademi paling sukses di Jepang. Sebanyak 22 dari 34 pemain yang mereka miliki saat ini merupakan produk binaan akademi sendiri.

Sementara itu, perwakilan Consadole, Hirokatsu Mikami menyatakan pihaknya terkesan dengan pengelolaan stadion dan suporter di Malang. Bahkan, Mikami menegaskan atmosfer di Stadion Kanjuruhan lebih baik dibanding di J-League 2.

Rencananya, Consadole akan menularkan ilmu pembinaan pemain muda kepada Arema Cronus. Tapi di samping itu, klub yang didirikan sejak tahun 1935 ini juga akan mempromosikan J-League dan daerah Kepulauan Hokkaido khususnya kota Sapporo kepada Aremania.