FOLLOW US:


BTN Ungkap Alasan PSSI Kelola Tiket Timnas U-19 vs Myanmar

28-04-2014 12:49

 | Evan Dimas

BTN Ungkap Alasan PSSI Kelola Tiket Timnas U-19 vs Myanmar
Timnas Indonesia U-19 © Twitter
Bola.netBola.net - Penjualan tiket Timnas Indonesia U-19 lawan Myanmar U-19, di Gelora Bung Karno, Senin (5/5) dipastikan dikelola PSSI. Tak ayal, keuntungannya pun bakal masuk dalam kas organisasi olahraga tertua di Indonesia tersebut.

Kondisi tersebut berbeda ketika Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani 13 pertandingan dalam Tur Nusantara tahap pertama. Ketika itu, PSSI tidak memperoleh keuntungan sedikit pun dari sisi penjualan tiket. Itu karena, sepenuhnya menjadi milik tuan rumah. Namun, PSSI hanya mendapatkan keuntungan dari hak siar televisi.

"Situasinya sekarang adalah friendly match official. Sehingga, PSSI menanggung semua akomodasi tim lawan (Myanmar). Karena itu, wajar jika mengambil keuntungan dari sisi komersil," terang Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin.

Selain dengan Myanmar, tim besutan Indra Sjafri tersebut diagendakan menggelar uji coba dengan dua klub internasional. Tapi sejauh ini, baru Liverpool U-18 plus lima pemain U-21 yang akan meladeni Garuda Jaya. Sementara satu klub lain masih menunggu konfirmasi.

"Bulan Mei adalah bulan pertandingan uji coba international untuk Timnas U-19. Lawan yang sudah konfirmasi, baru Myanmar, pada 5 Mei di Jakarta. Ada juga Liverpool U-18 plus U-21, tanggal 25 Mei juga di Jakarta. Kami juga masih menunggu uji coba lainnya," pungkasnya.