FOLLOW US:


Cedera Otot Ligamen, Arga Permana Absen Semusim

09-12-2017 02:55
Cedera Otot Ligamen, Arga Permana Absen Semusim
Persegres Gresik © ist

Bola.net - Kabar buruk datang dari penyerang muda Persegres Gresik United, Arga Permana. Pemain yang mulai bersinar bersama tim Laskar Joko Samudro tersebut harus absen dari dunia sepak bola selama kurang lebih setahun.

Arga harus menepi selama semusim karena ia mengalami cedera yang cukup parah. Ia divonis cedera putusnya otot ligamen dan harus menjalani operasi. Sehingga atas saran dokter, ia tidak boleh bermain selama kurang lebih setahun agar kondisinya bisa pulih.

"Saya harus istirahat total selama setahun, saya cedera putusnya otot ligamen," ungkap Arga Permana kepada Bola.net.

Cedera yang harus dibayar mahal oleh Arga tersebut terjadi saat ia membela Persegres pada pekan ke-28 Liga 1 tepatnya pada 7 Oktober 2017 menghadapi Mitra Kukar. Sehingga ia juga harus absen hingga pekan terakhir Liga 1.

Mantan pemain Persegres U-21 itu pun mengaku terpukul dengan kondisinya saat ini, sebab ia harus meninggalkan profesi yang dicintainya. Ia pun pasrah dan berharap segera diberi kesembuhan sehingga bisa kembali merumput.

"Saya terpukul dengan cidera seperti ini, tapi ya mau gimana lagi," pungkasnya.jurnalis yang terlibat. Sebab, mereka jadi memahami kerasnya perjuangan seorang atlet untuk bisa menjadi juara.

“Kita tidak hanya bisa menulis saja tapi juga diberikan pengertian bagaimana perjuangan atlet dalam meraih prestasi,” tuturnya.

Selain menggelorakan semangat Ayo Olahraga seperti yang dicanangkan Kemenpora, event 2nd Journalist Games juga menjadi ajang sosialisasi program Asian Para Games 2018 mendatang. Para Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) memperkenalkan maskot event tersebut yakni elang bondol yang diberi nama Ulung.