FOLLOW US:


Demi Kudeta Mitra Kukar, Persebaya Target Menang di Bangkalan

13-03-2014 09:57

 | Rahmad Darmawan

Demi Kudeta Mitra Kukar, Persebaya Target Menang di Bangkalan
Persebaya © Widojo
Bola.netBola.net - Tercecer di posisi kelima membuat Persebaya gelisah. Untuk itu, mereka mematok kemenangan saat bertemu sesama tim Jawa Timur, Persepam MU di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/3) besok sore.

Dari enam pertandingan, Persebaya mengumpulkan delapan poin. Bajul Ijo terpaut dua angka dari Mitra Kukar dan Persela Lamongan yang berada di atas mereka dalam klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur.

"Target kami adalah poin absolut. Sebab, jika kita menang di Bangkalan, kami akan merebut puncak klasemen dari Mitra Kukar," tutur Diar Kusuma Putra, Presiden Klub Persebaya.

Apa yang disampaikan Diar diamini oleh manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan. Menurutnya, pertandingan di Bangkalan adalah momentum yang pas untuk mengkudeta Naga Mekes dari puncak klasemen.

"Kami akan berupaya mengejar ketertinggalan kami dan memperbaiki posisi kami di klasemen sementara," ucap mantan juru taktik Timnas Indonesia U-23 ini.

Di atas kertas, Persebaya diuntungkan di laga besok. Sebab, masa rehat mereka lebih panjang dibanding Persepam MU. Secara mental, Persebaya sedang apik usai menahan imbang tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor kacamata.

Sementara psikis anak-anak Laskar Sape Kerap hancur setelah ditumbangkan Persela Lamongan dengan tiga gol tanpa balas. Itu adalah kekalahan kedua Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan sepanjang lima laga.

"Kami tidak boleh meremehkan mereka. Para pemain harus waspada. Bukan tidak mungkin mereka akan bangkit di pertandingan besok. Apalagi mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri," pungkas Rahmad.