FOLLOW US:


Fitrul Dwi Rustapa Jadi Harapan Baru Persegres

20-06-2017 02:52
Fitrul Dwi Rustapa Jadi Harapan Baru Persegres
Fitrul Dwi Rustapa © FB Persegres GU

Bola.net - Kiper muda Persegres Gresik United, Fitrul Dwi Rustapa semakin mendapat kepercayaan dari tim pelatih untuk berdiri di bawah mistar gawang tim Kebo Giras. Buktinya ia menjadi pemain yang paling sering diturunkan dari dua kiper lainnya.

Dari 11 pekan bergulirnya kompetisi Liga 1, pemain Kelahiran Garut, Jawa Barat itu sudah bermain sebanyak 6 kali, lebih banyak dari Satria Tama yang bermain 4 kali, dan Aji Saka yang baru bermain sebanyak 2 kali.

Bahkan jebolan Persegres U-21 ini menjadi satu dari enam penjaga gawang yang berhasil menggagalkan tendangan penalti. Hal itu karena berhasil memblok tendangan pelatih Dane Milovanovic di Madura.

Pelatih Kiper Persegres Gresik United, Ahmad Nurosadi, mengakui bahwa anak asuhnya tersebut memang sudah menunjukkan progres setelah ia beri masukan di tiap pertandingan. Meskipun Fitrul masih sering kebobolan.

"Fitrul ada progres dari beberapa kali main, di setiap kali main dia pasti saya kasih evaluasi karena kita pasti kemasukan," ungkap Nurosadi kepada Bola.net.

Dikatakan Nurosadi, dibanding dua penjaga gawang lainnya, Fitrul memiliki feeling yang bagus. Dalam beberapa kali uji coba sebelum kompetisi bergulir, pemain yang memakai nomor punggung satu itu sering menggagalkan penalti lawan.

"Cuma di liga satu ini kayaknya dia mungkin baru satu kemarin waktu blok punya Madura, itu saja," tambahnya.

Dari sisi teknis, Fitrul juga tak kalah bersaing dengan Satria Tama. Hanya saja dari segi mental dan pengalaman, pemain yang mengidolakan Persib Bandung itu masih kalah dengan Satria yang sudah punya pengalaman di timnas.

"Kedepannya saya ada harapan fitrul bisa bagus, seperti sekarang tentunya proses dari pelatih-pelatih kiper yang dulu juga," harapnya.

Tetapi mantan pelatih kiper tim PON Papua tersebut menegaskan bahwa dirinya akan menurunkan penjaga gawang yang paling siap di tiap pertandingan. Sehingga Aji Saka, Satria Tama dan Fitrul Dwi Rustapa tetap punya peluang yang sama. (top/pra)

   

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -