FOLLOW US:


Gagal Penalti, Gonzales Tetap Dibela

22-07-2017 16:47
Gagal Penalti, Gonzales Tetap Dibela
Cristian Gonzales © Wearemania

Bola.net - Kegagalan Cristian Gonzales dalam memanfaatkan peluang melalui eksekusi penalti dalam laga antara timnya dan Semen Padang tak membuatnya jadi sasaran murka sang pelatih. Pelatih Arema FC, Aji Santoso, justru pasang badan membela penyerang gaeknya tersebut.

"Dalam sepakbola, penalti tidak masuk hal lumrah," ujar Aji.

Pelatih berusia 47 tahun ini menyebut pemain-pemain kelas dunia pun bisa gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Ia menyebut Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Diego Maradona dan Franco Baressi semua pernah gagal menjadi algojo.

"Sangat disayangkan. Tapi ini hal yang sangat wajar," ucapnya.

Aji juga membeber alasannya menarik Gonzales, tak lama setelah gagal mencetak gol dari titik penalti. Ia menyebut hal ini merupakan bagian strategi.

"Yang pasti ini bagian taktik kami. Semua pemain, termasuk Gonzales, main bagus. Kalau ada pergantian, ini merupakan bagian strategi," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC menelan kekalahan dua gol tanpa balas pada laga kontra Semen Padang. Dua gol yang bersarang ke gawang Arema pada laga di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat ini dicetak Vendry Mofu dan Marcel Sacramento.

Pada pertandingan ini, Arema sempat mendapat kesempatan mencetak gol melalui eksekusi penalti Cristian Gonzales. Namun, alih-alih meluncur ke gawang Jandia Eka Putra, bola sepakan Gonzales justru membentur tiang kiri gawang.

Tak lama setelah gagal mengeksekusi sepakan penalti ini, Gonzales ditarik keluar. Posisinya diisi penyerang muda, Dedik Setiawan.

Sementara itu, Aji menilai tak ada kesalahan yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga ini. Pun demikian pula dengan taktik yang diraciknya.

"Terbukti, sejujurnya, kita kuasai pertandingan dari awal sampai akhir. Kami menang pertempuran, tapi kalah dalam peperangan," tandasnya.