FOLLOW US:


Galang Dana bagi Pengadaan APD, APPI Raup Lebih dari Rp240 Juta

19-05-2020 21:58

 | Serafin Unus Pasi

Galang Dana bagi Pengadaan APD, APPI Raup Lebih dari Rp240 Juta
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia © Fitri Apriyani

Bola.net - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) secara resmi menutup proses penggalangan dana mereka untuk membantu perjuangan tenaga medis untuk menanggulangi dampak pandemi Corona. Dalam penggalangan dana yang digelar ini, mereka sukses meraup lebih dari Rp240 juta.

Penggalangan dana yang dimulai sejak April lalu dilakukan dengan melelang jersey sejumlah pemain. Ada 117 jersey yang dilelang pada kegiatan ini. Nama-nama tenar seperti Egy Maulana, Samsul Arif, Septian David Maulana, dan Ilija Spasojevic ikut dalam acara pelelangan tersebut. Selain itu, sejumlah pesepak bola putri seperti Sheva Imut, Yolanda Krismonica, Sabreena Dressler, dan kawan-kawan juga ikut dalam kegiatan ini.

Dari lelang 117 jersey ini terkumpul dana sejumlah Rp220.249.000.

Selain dari lelang, ada juga donasi langsung. Tercatat ada 38 donasi langsung yang dilakukan melalui laman kitabisa.com. Dari sejumlah donasi tersebut, mereka meraih Rp20.650.342.

Donasi ini rencananya akan ditujukan untuk membantu tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi Corona. Rencananya, dana ini akan dirupakan Alat Pengaman Diri (APD) bagi tim medis.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bentuk Kepedulian

Lebih lanjut, General Manager APPI, Ponaryo Astaman angkat bicara soal aksi sosial ini. Menurut salah seorang legenda sepak bola Indonesia ini, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi yang ada saat ini.

"Bentuk kepedulian pesepak bola terhadap kondisi saat ini," ungkap Ponaryo, pada Bola.net, Selasa (19/05).

"Kita sama-sama paham seperti apa kondisi yang terjadi saat ini," sambungnya.

Menurut Ponaryo, kebutuhan akan kelengkapan APD sangat penting bagi tenaga medis yang berjuang di garis depan saat ini. Karenanya, pria berusia 40 tahun ini memastikan akan segera menyalurkan hasil penggalangan dana tersebut.

"Rencananya akan kami serahkan langsung ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 atau akan kami serahkan ke tenaga medis yang bertugas di RS Darurat Wisma Atlet," tutur Ponaryo.

"Untuk waktunya, kami segera kabari lagi," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)