FOLLOW US:


Gelandang Belia Arema Siap Adang Evan Dimas dan Bayu Pradana

04-03-2019 01:45
Gelandang Belia Arema Siap Adang Evan Dimas dan Bayu Pradana
Jayus Hariono (kiri) © Liga Indonesia ID

Bola.net - Jayus Hariono menegaskan kesiapannya jelang laga kontra Barito Putera pada laga perdana mereka dalam ajang Piala Presiden 2019. Gelandang Arema FC ini pun mengaku tak risau harus berhadapan dengan dua gelandang terbaik Indonesia saat ini, Evan Dimas dan Bayu Pradana.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga perdana mereka di Grup E Piala Indonesia 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar ini, bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (04/03).

Dalam pertandingan ini, Jayus, yang diplot mengisi satu posisi di lini tengah Arema, dipastikan bakal bertemu barisan gelandang Barito Putera, yang diisi Evan Dimas dan Bayu Pradana. Dua gelandang Laskar Antasari ini bisa dikatakan sebagai yang terbaik di Indonesia saat ini.

Namun, kondisi ini tak membuat Jayus takut. Gelandang berusia 22 tahun ini mengaku siap untuk mengadang Evan dan Bayu dalam laga tersebut.

"Insyaallah, saya siap," ujar Jayus.

"Mereka berdua pemain bagus dan berpengalaman. Namun, saya akan berusaha sebaik mungkin," sambungnya.

Bagaimana analisis Jayus soal kelebihan Evan dan Bayu yang harus diwaspadai timnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Pergerakan Tanpa Bola

Jayus mengaku belum tahu detail penampilan Evan dan Bayu Pradana. Pasalnya, pemain jebolan Metro FC ini belum pernah bertemu langsung dengan dua gelandang kreatif ini di lapangan.

"Yang saya tahu, mereka memiliki kemampuan pergerakan tanpa bola yang sangat bagus," ungkap pemain kelahiran Bogor tersebut.

"Saya sendiri juga akan berusaha belajar untuk mengenali permainan mereka sehingga mendapat pengalaman baru," ia menambahkan.

2 dari 3

Tak Hanya Waspadai Bayu dan Evan

Sementara itu, Jayus menegaskan bahwa bukan hanya Bayu dan Evan yang harus diwaspadai pada pertandingan tersebut. Barito Putera, menurutnya, memiliki kualitas tim di atas rata-rata dan merata.

"Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Tak hanya di starting line-up, pemain cadangan mereka pun memiliki kualitas tinggi," kata Jayus.

"Bahkan, pelatih mereka pun sangat berkualitas. Ini semua harus kami waspadai," ia menandaskan.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video statistik Real Madrid vs Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga 2018-2019, Minggu (3/3/2019) di Santiago Bernabeu.