FOLLOW US:


Hadapi Arema Jadi Laga Spesial Bagi Robertino Pugliara

05-10-2018 18:03

 | Robertino Pugliara

Hadapi Arema Jadi Laga Spesial Bagi Robertino Pugliara
Robertino Pugliara © Mustopa Elabdy

Bola.net - Gelandang Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara menilai pertandingan melawan Arema FC akan menjadi laga yang spesial. Sebab ia bisa merasakan pertandingan dengan label Derby Jawa Timur.

Sebelumnya Robertino sudah beberapa kali menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, baik bersama Persib Bandung, Persipura Jayapura maupun Persija Jakarta. Namun dengan seragam Persebaya dinilai lebih istimewa.

”Pasti dengan Persebaya terasa spesial karena ini yang klasiko di sini [Jawa Timur], pasti spesial dengan baju Persebaya, tidak sama daripada waktu dulu,” kata Robertino usai latihan di Lapangan Sier, Jumat (05/10).

Sehingga gelandang asal Argentina ini sangat berharap bisa mendapat kesempatan bermain dalam laga sarat gensi tersebut. Apalagi kondisinya sudah semakin membaik setelah pulih dari cedera.

”Selalu kalau ada klasiko saya ingin main, semua saya pikir ingin main, karena itu yang paling seru,” tegas mantan pemain Persib Bandung ini.

Hanya saja, untuk menghadapi laga yang penuh rivalitas ini, Pugliara tidak memiliki persiapan khusus. Ia hanya fokus untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah dua minggu lebih tidak gabung latihan.

”Saya fokus di cedera saya untuk pulih, untung saya sudah pulih sudah bisa gabung sama tim, itu yang saya latihan khusus untuk saya kejar,” lanjutnya.

Soal kemungkinan adanya tekanan yang tinggi dari pendukung Arema, Robertino mengaku tidak takut. Ia justru senang karena bisa menambah semangatnya untuk bisa tampil maksimal di lapangan.

”Kalau banyak suporter kasih semangat buat saya, walaupun suporter lawan pasti semangat,” pungkasnya.